Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Jaga Ketahanan Pangan, Jokowi Minta Perum Bulog Berinovasi

Senin 10 May 2021 15:02 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Gita Amanda

Gudang Bulog, (ilustrasi).  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Perum Bulog agar terus beradaptasi dan berinovasi dengan produk dan digitalisasi.

Gudang Bulog, (ilustrasi). Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Perum Bulog agar terus beradaptasi dan berinovasi dengan produk dan digitalisasi.

Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Perum Bulog harus terus beradaptasi dengan inovasi produk dan digitalisasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Perum Bulog agar terus beradaptasi dan berinovasi dengan produk dan digitalisasi. Hal ini, kata dia, penting untuk menjaga ketahanan pangan di Indonesia.

"Perum bulog harus terus beradaptasi dan bertransformasi dengan inovasi produk dan digitalisasi. Saya percaya Perum Bulog terus menjadi kekuatan bagi Indonesia, satu tekad untuk ketahanan pangan," kata Jokowi saat memberikan ucapan HUT Perum Bulog ke-54, Senin (10/5).

Jokowi mengatakan, ketahanan pangan merupakan pilar penting bagi Indonesia. Selama 54 tahun, kata Jokowi, Perum Bulog telah menjadi kekuatan untuk mengawal ketahanan pangan dan terus menjaga stabilitas harga.

Selain itu, Bulog juga memastikan kecukupan pasokan serta menyalurkan bantuan sosial hingga pelosok negeri.

"Selama 54 tahun Perum Bulog menjadi kekuatan yang mengawal ketahan pangan kita, menjadi sandaran bagi para petani dan industri pangan kita agar terus bergerak, menjaga stabilitas harga," ujarnya.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA