Senin 10 May 2021 15:02 WIB

Jaga Ketahanan Pangan, Jokowi Minta Perum Bulog Berinovasi

Perum Bulog harus terus beradaptasi dengan inovasi produk dan digitalisasi

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Gita Amanda
Gudang Bulog, (ilustrasi).  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Perum Bulog agar terus beradaptasi dan berinovasi dengan produk dan digitalisasi.
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Gudang Bulog, (ilustrasi). Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Perum Bulog agar terus beradaptasi dan berinovasi dengan produk dan digitalisasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Perum Bulog agar terus beradaptasi dan berinovasi dengan produk dan digitalisasi. Hal ini, kata dia, penting untuk menjaga ketahanan pangan di Indonesia.

"Perum bulog harus terus beradaptasi dan bertransformasi dengan inovasi produk dan digitalisasi. Saya percaya Perum Bulog terus menjadi kekuatan bagi Indonesia, satu tekad untuk ketahanan pangan," kata Jokowi saat memberikan ucapan HUT Perum Bulog ke-54, Senin (10/5).

Baca Juga

Jokowi mengatakan, ketahanan pangan merupakan pilar penting bagi Indonesia. Selama 54 tahun, kata Jokowi, Perum Bulog telah menjadi kekuatan untuk mengawal ketahanan pangan dan terus menjaga stabilitas harga.

Selain itu, Bulog juga memastikan kecukupan pasokan serta menyalurkan bantuan sosial hingga pelosok negeri.

 

"Selama 54 tahun Perum Bulog menjadi kekuatan yang mengawal ketahan pangan kita, menjadi sandaran bagi para petani dan industri pangan kita agar terus bergerak, menjaga stabilitas harga," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement