Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Sebuah Mobil Tiba-tiba Terbakar saat Melaju di Jalan Otista

Senin 10 May 2021 12:46 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan

Sebuah mobil tiba-tiba terbakar ketika sedang melaju di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Ahad (9/5) malam. 

Sebuah mobil tiba-tiba terbakar ketika sedang melaju di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Ahad (9/5) malam. 

Foto: Gulkarmat Jaktim
Pengemudi mobil berhasil keluar untuk menyelamatkan diri dari mobil yang terbakar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah mobil tiba-tiba terbakar ketika sedang melaju di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Ahad (9/5) malam. Kebakaran itu diduga terjadi karena arus pendek listrik pada mobil jenis Toyota Avanza itu.

Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengatakan, kejadian itu ketiak sang pengemudi, Cepi Nuryana, melajukan mobil tersebut dari arah Kampung Melayu ke arah Cawang. Lalu, kap mobil itu tiba-tiba berasap.

"Api lalu membesar. Sedangkan pengemudi mobil berhasil keluar untuk menyelamatkan diri," kata Gatot dalam keterangannya, Senin (10/5).

Dalam foto kejadian yang diterima Republika, tampak api berkobar membakar mobil berkelir hitam itu. Mobil itu hangus. Gatot menjelaskan, pihaknya menerima laporan insiden itu dari warga pada Ahad pukul 21.14 WIB.

Tiga mobil pemadam berserta 10 personel langsung dikerahkan. Pemadaman dimulai pukul 21.22 WIB dan selesai pukul 21.32 WIB. "Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. Adapun kerugian ditaksir sekitar Rp 120 juta," kata Gatot.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA