Warga Arab Saudi Lakukan Sholat Malam Pada 27 Ramadhan

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil

 Senin 10 May 2021 10:12 WIB

Warga Arab Saudi Lakukan Sholat Malam Pada 27 Ramadhan. Foto: Ilustrasi Malam Lailatul Qadar Foto: Foto : MgRol_93 Warga Arab Saudi Lakukan Sholat Malam Pada 27 Ramadhan. Foto: Ilustrasi Malam Lailatul Qadar

Warga Arab Saudi ramaikan malam 27 Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Jamaah di Masjid Nabawi melaksanakan sholat Qiyaam pada malam 27 bulan Ramadhan di Masjid Nabawi di Madinah di tengah pengetatan keamanan dan keselamatan serta taat pada protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

Dilansir di arabnews.com, Qiyaam, yang berarti berdiri pada malam hari adalah shalat yang dilakukan di antara shalat Isya dan Subuh.

Presidensi Umum Urusan Masjid Nabawi mengatakan bahwa pihaknya memberikan perawatan dan perhatian penuh melalui tindakan pencegahan untuk semua situs di Masjid Nabawi dan fasilitasnya. Mereka juga berkoordinasi dengan departemen dan otoritas terkait.

Keberadaan jamaah di dalam masjid, lantai, atap dan halamannya dibatasi sesuai dengan rencana berdasarkan kapasitas maksimal dan penerapan protokol kesehatan. Pihak berwenang mengatakan bahwa salat di dalam masjid dan di Taman Mulia (Rawdah asy-Sharifah) dialokasikan untuk para pekerja di Masjid Nabawi dan untuk pemakaman.

Kepresidenan mengatakan bahwa mereka juga telah meningkatkan pekerjaan pembersihan dan desinfeksi dengan alat sterilisasi dan deterjen yang ramah lingkungan serta taat pada persyaratan dan spesifikasi tinggi yang tidak mempengaruhi kesehatan masyarakat.

Mereka juga telah memasang posko dan kamera termal yang mendeteksi suhu orang saat masuk ke masjid, dan ini dioperasikan dari jarak jauh dengan sangat akurat.

Presidensi Umum Urusan Masjid Nabawi mengatakan bahwa pihaknya sedang bekerja dengan badan gabungan untuk memastikan bahwa mereka yang mengunjungi Masjid Nabawi memenuhi syarat dan memenuhi persyaratan yang diperlukan melalui aplikasi Tawakkalna covid-19.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X