Muslim Selandia Baru Siap Rayakan Idul Fitri di Eden Park

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil

 Senin 10 May 2021 10:00 WIB

Muslim Selandia Baru Siap Rayakan Idul Fitri di Eden Park. Foto: Muslim Selandia Baru saat melaksanakan Hari Raya Idul Fitri di Kota Hamilton. Foto: http://www.indiannewslink.co.nz Muslim Selandia Baru Siap Rayakan Idul Fitri di Eden Park. Foto: Muslim Selandia Baru saat melaksanakan Hari Raya Idul Fitri di Kota Hamilton.

Muslim Selandia Baru Siap Rayakan Idul Fitri di Eden Park.

REPUBLIKA.CO.ID, AUCKLAND -- Umat Muslim di Selandia Baru bersiap menyambut hari raya Idul Fitri. Seperti dilansir Stuff pada Senin (10/5) lebih dari 12 ribu Muslim Selandia Baru diperkirakan akan berkumpul merayakan Idul Fitri di stadion terbesar negara itu di Eden Park, Auckland. Pertemuan Muslim di Eden Park itu diselenggarakan oleh kominitas New Zealand Eid Day Trust.

Pada tahun lalu, acara tersebut batal digelar karena Selandia Baru berada di level 2 peringatan Covid-19 yang membuat diberlakukannya pembatasan jumlah orang. Namin demikian pada tahun ini penyelenggara berencana membagi dua sesi pertemuan.

Javed Dadabhai sebagai ketua penyelenggara pertemuan Muslim di Eden Park mengatakan sebanyak 6000 orang diharapkan mengikuti sholat id. 6000 orang lainnya diharapkan berada di sana sepanjang hari

“Waktu sholat di pagi hari adalah saat Anda bisa melihat banyak orang di satu tempat,” katanya.

Dadabhai mengatakan merayakan Idul Fitri di Selandia Baru membantu komunitas Muslim menemukan identitasnya. "Banyak dari kami yang terlibat dalam proyek ini ketika melihat kembali masa lalu kami saat tumbuh di Selandia Baru, kami tidak tahu banyak tentang sejarah dan agama kami sendiri. Acara Eden Park adalah hari berbagi, belajar, memahami dan menikmati dalam komunitas Muslim," kata Dadabhai. Acara itu dimulai pukul 09.00 dengan sholat bersama, dilanjutkan dengan kemeriahan dengan warung makan dan permainan karnaval sepanjang hari.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X