1.000 Masjid di Qatar Gelar Sholat Idul Fitri

Red: Agung Sasongko

Senin 10 May 2021 09:36 WIB

Masjid di Qatar (ilustrasi) Foto: riyadisugeng.wordpress.com Masjid di Qatar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Lebih dari 1.000 masjid di Qatar akan menggelar Sholat Idul Fitri. Hal tersebut diumumkan Kementerian Wakaf dan Urusan Islam (Awqaf), seperti dilansir Gulf Times, Senin (10/5).

Kementerian memastikan, untuk pelaksanaan tahun ini yang masih dalam masa pandemi, pemerintah tidak mengizinkan anak-anak di bawah usia 12 tahun dan perempuan untuk menghadiri

Baca Juga

Awqaf selanjutnya menerbitkan daftar masjid yang akan menggelar Sholat Idul Fitri berikut langkah-langkah protokol kesehatan yang wajib diketahui jamaah. Nama, nomor dan lokasi 1.026 masjid tersedia di akun Twitter kementerian https://t.co/3k5s8quKuU?amp=1.

Untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri akan dimulai pukul 5.05 pagi.  Kementerian telah menginformasikan bahwa jarak sosial akan diterapkan. Sesuai anjuran, jamaah tidak boleh berjabat tangan meski dengan sarung tangan.

Jamaah diminta menutup mulut dan hidung saat bersin, memakai masker dan berwudhu di rumah karena kamar mandi dan tempat wudhu masjid akan tetap ditutup. Kementerian telah mendesak umat untuk tidak pergi ke masjid lebih awal karena akan dibuka hanya dengan adzan.

Masjid-masjid akan dibuka kembali di berbagai wilayah termasuk Ezgava, Umm Saneem, Al Salata Al Jadeeda, Umm Salal Ali, Umm Salal Mohamed, Umm Ghuwailina, Umm Qarn, Umm Lekhba, Bin Omran, Bin Mahmoud, Bu Sidra, Al Thumama, Al Jumailiya , Al Kharaitiyat, Al Jeryan, Al Huwaila, Al Kharrara, Al Khalidiya, Al Kharsaah, Al Kheesa, Al Dafna, Al Doha Al Jadeed, Al Thakira, Al Soudan, Al Sailiya, Al Sheehaniya, Al Ebb, The Pearl, Al Murra , Al Messila, Al Mirqab Al Jadeed, Al Meshaf, Al Mamoura, Kawasan Industri, Al Najada, Al Hilal, Al Wajba, Umm Ghuwailina, Al Khor, Al Duhail, Al Rayyan Al Jadeed, Al Rayyan Al Qadeem, Al Sadd, Simaisma , Al Sailiya, Al Sheehaniya.

 

 Al Shamal, Al Azeeziya, Bani Hajer, Bu Samra, Bu Sidra, Dukhan, Raas Lafan, Rawdat Al Hamama, Rawdat Al Khail, Rawdat Al Fars, Rawdat Aba Al Heeran, Semaisma, Onaiza, Fereej Al Nasr, Fereej bin Dirham, Fereej Al Manaseer, Fereej bin Omran, Fereej bin Mahmood, Fereej Abdul Aziz, Leibeib, Legataifiya, Meraikh, Mesaieed, Messaimeer, Msheirib, Nu aija, Wadi Al Sail, Ain Kahled, Al Ghanem Al Jadeed, Al Gharrafa, Fereej bin Omar, Al Luqta, Madinat Al Shamal, Madina Khalifa Selatan, Madina Khalifa Utara, Al Matar Qadeem, Bandara Internasional Hamad, Al Mamoura, Muaither Selatan, Muaither Utara, Al Najma, Al Wakra dan Al Wukair.