Senin 10 May 2021 06:20 WIB

Juventus Terancam Gagal Lolos ke Liga Champions

Juventus menempati peringkat kelima usai kalah dari AC Milan

Pemain AC Milan Brahim Diaz (tengah) usai mencetak gol ke gawang Juventus.
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain AC Milan Brahim Diaz (tengah) usai mencetak gol ke gawang Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus terancam kehilangan kesempatan tampil di Liga Champions. Juventus berada di posisi kelima usai dikalahkan AC Milan 0-3 di Allianz Stadium, Ahad dini hari WIB.

Juve pun terusir ke urutan kelima klasemen liga elite Italia itu, padahal tinggal tiga pertandingan tersisa musim ini.Gol Brahim Diaz, Ante Rebic dan Fikayo Tomori memastikan kemenangan tim tamu yang sekaligus membuat mereka naik ke urutan ketiga dengan 72 poin dari 35 pertandingan.

Baca Juga

Kekalahan itu membuat Juve berada satu poin di bawah Napoli yang menempati urutan keempat. Si Nyonya Besar pun kini berharap lawan-lawan empat besarnya kehilangan poin untuk memberi mereka kesempatan masuk lagi zona Liga Champions itu.

Brahim mencetak gol pembuka yang menakjubkan sebelum turun minum untuk membawa tim tamu unggul pada babak pertama.Milan bahkan memiliki peluang menggandakan keunggulan itu pada menit ke-56 ketika tendangan penalti Franck Kessie dimentahkan oleh kiper Wojciech Szczesny.

Namun kegagalan itu tidak membuat Milan patah semangat. Justru pemain pengganti Ante Rebic melepaskan tembakan sempurna yang masuk gawang Juve pada 12 menit menjelang laga usai sebelum bek Tomori yang pinjaman dari Chelsea, menciptakan gol ketiga dari sundulan guna memastikan kemenangan penting Milan empat menit kemudian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement