Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Arti Kemenangan MU: Tiket Champions dan Tunda Pesta City

Ahad 09 May 2021 23:40 WIB

Red: Joko Sadewo

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer.

Foto: AP Photo/Matt Dunham
MU memastikan merebut satu tiket ke Liga Champions musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kemenangan Manchester United saat bertandang ke kandang Aston Villa memiliki arti penting bagi mereka. Kemenangan itu tidak saja menunda pesta juara Manchester City, tetapi juga memastikan tiket Liga Champions tahun depan sudah mereka pegang.

Sempat ketinggalan 1-0, seperti biasanya Manchester United mampu bangkit dan memukul balik Aston Villa, dengan skor 1-3. Kemenangan ini membuat poin yang mereka raih menjadi 70. Raihan poin  yang cukup untuk membawa mereka ke Liga Champions musim depan.

Kalaupun mreka kalah di empat laga sisa, poin mereka akan cukup untuk menempati posisi keempat klasemen Liga Inggris.  Baik West Ham maupun Liverpool tidak punya peluang untuk mengungguli poin mereka. Jika Liverpool memenangkan empat pertandingan sisa, poin mereka hanya 69 poin.

Sementara West Ham kalaupun memenangi semua pertandingan sisa, mereka hanya meraup 67 poin (Saat berita ini diturunkan, West Ham masoh tertinggal 0-1 atas Everton). Kalaupun mereka bisa menang lawan Everton maka poin mereka akan sama dengan MU, yaitu 70. Tetapi mereka selalu kalah dalam 2 laga melawan MU, serta MU jauh lebih banyak memiliki selisih gol.

Sehingga MU minimal akan menempati posisi keempat. Bahkan dengan melihat lawan di sisa laga dan penampilan yang mulai konsisten, MU akan mengakhiri kompetisi di posisi runner up.

Arti penting lain  kemenangan MU atas Aston Villa adalah mereka bisa menunda pesta juara Manchester City. The Citizen belum bisa juara jika belum memenangi satu dari tiga laga sisa yang masih mereka mainkan.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA