Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Buka Puasa Berkah dan Berkah Fitrah Kuatkan Dakwah BMH

Ahad 09 May 2021 22:47 WIB

Red: Irwan Kelana

 BMH menggelar acara buka puasa berkah dan berkah fitrah bersama mualaf Kaloran, Temanggung, Jawa Tengah.

BMH menggelar acara buka puasa berkah dan berkah fitrah bersama mualaf Kaloran, Temanggung, Jawa Tengah.

Foto: Dok BMH
Hal itu menguatkan dakwah dai tangguh BMH kepada mualaf Kaloran Temanggung.

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Laznas BMH hadirkan program kebaikan tanpa batas hingga ke pelosok-pelosok desa. Kali ini bersama mualaf Kaloran yang berada di Kaloran, Temanggung, Jawa Tengah dengan gelaran buka puasa berkah dan pembagian berkah fitrah, Jumat  (7/5).

"Alhamdulillah, mualaf Kaloran ini dapat terus dibina dan dibimbing oleh dai tangguh BMH, Ustadz Teguh Mahmudi. Luar biasa semangat beliau membina para mualaf di sini. Hadirnya program buka puasa berkah dan berkah fitrah ini menjadikan semangat kebersamaan kiat kuat di sini. Masya Allah, warga  senang sekali dengan hal ini.  Bukan soal apa yang mereka terima, tetapi mengapa ada orang peduli kepada mereka, ini yang luar biasa," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Tengah Yusran Yauma dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sementara itu, bagi dai tangguh BMH, Ustadz Teguh Mahmudi, semua program Ramadhan BMH telah membuat kiprah dakwahnya kian kuat.

"Alhamdulillah, beragam program BMH untuk mualaf Kaloran ini, termasuk yang sekarang, buka puasa berkah dan berkah fitrahn dapat menguatkan kiprah dakwah di desa ini. Karena,  masyarakat semakin terbina keakrabannya.  Di sisi lain, mereka menyadari bahwa keislaman mereka juga mendatangkan saudara yang memang tidak saling kenal tapi kasih sayangnya terus-mengalir dan dirasakan keberkahannya di sini," ungkapnya.

Ustadz Teguh sendiri, setiap bulannya rutin membina masyarakat di 11 dusun. Mulai dari Dusun Geblog, Janggleng, Kalidadap, Tlogowungu, Pendem, Ngasalan, Nggeblog, Gentan, Nglarangan, dan Miri.

Meski demikian, suami dari Siti Nasihatun itu tetap semangat terlebih di akhir Ramadhan seperti sekarang.

"Jadi saya mewakili mualaf Kaloran, mengucapkan terima  kasih kepada BMH, semua donatur, mitra dan muzakki. Zakat, infak  dan sedekah yang diberikan telah menguatkan dakwah dan pendidikan di pelosok-pelosok desa," tuturnya.

Program buka puasa berkah dan pembagian berkah fitrah ini merupakan hasil sinergi BMH, Pos Dai Jawa Tengah dan Himpunan Muslim dan Mualaf (HMM) Temanggung.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA