Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

PWNU Jatim Serukan Baca Qunut Nazilah untuk Al Aqsa 

Ahad 09 May 2021 22:44 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Nashih Nashrullah

PWNU Jatim mengecam keras aksi biadab Israel di Masjid Al Aqsa. (ilustrasi) logo nahdlatul ulama

PWNU Jatim mengecam keras aksi biadab Israel di Masjid Al Aqsa. (ilustrasi) logo nahdlatul ulama

Foto: tangkapan layar wikipedia
PWNU Jatim mengecam keras aksi biadab Israel di Masjid Al Aqsa

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengecam keras penyerangan yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al-Aqsa pada Jumat (7/5). 

Ketua PWNU Jatim, KH Marzuqi Mustamar, menyerukan pemberian sanksi internasional terhadap Israel atas aksinya terkutuknya tersebut.  

Baca Juga

Marzuqi juga mengintruksikan warga Nahdliyin di Jatim khususnya, dan bangsa Indonesia umumnya untuk membaca qunut nazilah dan Hizib Nashar di sisa Ramadhan tahun ini. Hal itu, kata dia, sebagai bentuk solidaritas dari warga Nahdliyin untuk Palestina. 

“Di akhir Ramadhan ini, saya menyerukan secara khusus kepada warga NU dan pesantren di Jatim untuk bersama melakukan gerak batin dengan membaca doa qunut nazilah dan hizb. Memohon pertolongan dari Allah SWT agar Palestina khususnya dan juga dunia dapat tercipta situasi yang damai,” kata Marzuqi, Ahad (9/5). 

Wakil Ketua PWNU Jatim, KH Abdussalam Shohib, pun mengutuk keras serangan Israel terhadal warga Palestina tersebut. Dia mendesak pemerintah Republik Indonesia melakukan protes keras ke PBB atas tindakan tidak terpuji yang dilakukan Israel. 

"Praktik-praktik kekerasan dan pelanggaran nyata terus dilakukan Israel terhadap warga Palestina seperti serangan di masjid Al Aqsa, Nahdlatul Ulama tegas mengutuk dan mendesak pemerintah untuk melakukan protes resmi ke PBB," kaya Abdussalam. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA