Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

DD Waspada dan Bank Sampoerna Gelar Traktir Makan Saudaramu

Ahad 09 May 2021 20:52 WIB

Red: Budi Raharjo

Bersama Bank Sampoerna, Dompet Dhuafa Waspada menggelar aksi Traktir Makan Saudaramu’di rumah Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Sumatera Utara, Rabu kemarin (5/5).

Bersama Bank Sampoerna, Dompet Dhuafa Waspada menggelar aksi Traktir Makan Saudaramu’di rumah Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Sumatera Utara, Rabu kemarin (5/5).

Foto: Dompet Dhuafa
Alhamdulillah senang sekali ya bisa dapat paket makanan seperti ini

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Bersama Bank Sampoerna, Dompet Dhuafa Waspada menggelar aksi ‘Traktir Makan Saudaramu’ di rumah Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Sumatera Utara, Rabu kemarin (5/5). Kegiatan ‘Traktir Makan Saudaramu’ dilakukan guna berbagi makanan bergizi kepada saudara yang tidak mampu.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Halimah Tusa’dyah selaku Manager Program yang mengatakan bahwa program ini juga sengaja dilakukan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. “Selama bulan suci Ramadhan, kegiatan berbagi semacam ini terus kita upayakan dan dalam hal ini kita ingin berbagi makanan untuk Pertuni yang terkena dampak ekonomi dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sebagaimana informasi yang didapat, para tuna netra yang berprofesi sebagai tukang pijat sudah lama berhenti bekerja dikarenakan pandemi Covid-19. Kondisi ini turut mengundang prihatin atas apa yang dirasakan para tuna netra.

“Harapannya dari aksi berbagi makanan ini bapak dan ibu disini bisa kembali merasakan nikmatnya makanan bergizi, sebab ekonomi yang terguncang saat ini menyulitkan untuk mengisi sejengkal perut,” kata Halimah.

Sejalan dengan yang disampikan Selly, mewakili pihak Bank Sampoerna ia berharap bahwa sedikit makanan yang diberikan mampu membawa manfaat. “Untuk saat ini, sedikit yang dapat kami bagikan berupa makanan dan kue untuk disantap saat berbuka, semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat untuk Bapak dan Ibu semua,” katanya.

Selly juga berharap, agar kiranya kedepan Bank Sampoerna bisa kembali menggelar program sosial lainnya di rumah Pertuni Sumut. “Doakan ya bapak dan ibu, kita berharap semoga kedepan ada program sosial lainnya yang dapat kita sinergikan kembali disini, semoga kita sehat-sehat dan pandemi segera berlalu,” ujarnya.

photo
Bersama Bank Sampoerna, Dompet Dhuafa Waspada menggelar aksi Traktir Makan Saudaramu di rumah Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Sumatera Utara, Rabu kemarin (5/5). - (Dompet Dhuafa)
Dengan adanya kegiatan ini, Warsito (57) salah seorang penerima manfaat mengaku senang sekali atas pemberian paket makanan yang diterimanya. “Alhamdulillah senang sekali ya bisa dapat paket makanan seperti ini, saya juga soalnya sudah lama tidak bekerja lagi, jadi bersyukur bisa dapat rezeki ini, terima kasih banyak ya,” ungkap Warsito atas rasa syukurnya.

Terdata dari keseluruhan penerima manfaat, ada 100 paket makanan yang telah dibagikan oleh Dompet Dhuafa Waspada bersama Bank Sempoerna di rumah Pertuni Sumut ini. Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam Pelayanan, Pembelaan dan Pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial.

Selama 27 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA