Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Barcelona Incar Pemain Muda Ajax

Ahad 09 May 2021 21:29 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Ryan Gravernberch`

Ryan Gravernberch`

Foto: transfermarkt
Ajax menahan Gravernberch karena dianggap punya potensi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan sedang mengincar pemain muda Ajax Amsterdam, Ryan Gravernberch di bursa transfer musim panas tahun ini.

Ketertarikan Blaugrana bukan yang pertama kalinya. Pada awal musim 2020/21 lalu, mereka sudah berusaha mendatangkan gelandang berusia 18 tahun tersebut.

Namun, Ajax menahan Gravernberch karena dianggap punya potensi jika tetap bertahan di Eredivisie. Dalam laporan Football Espana, Ahad (9/5), pelatih Ajax, Erik Ten Haag diklaim sudah memasukkan nama sang pemain ke dalam rencana klub musim depan.

Ajax baru saja memastikan gelar juara Eredivise mereka musim ini. Perolehan 79 poin sudah tidak bisa terkejar oleh AZ Alkmaar yang berada di peringkat kedua dengan 67 angka.

Hal ini ditengarai bakal mempersulit usaha Barcelona untuk mendatangkan Gravernberch. Padahal, Blaugrana sedang mencari pengganti Sergio Busquets. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman ingin menduetkan Frenkie De Jong dengan Gravernberch suatu hari nanti.

Gravernberch masih terikat kontrak dengan Ajax hingga 2023 mendatang. Jika Barcelona serius merekrut sang pemain, setidaknya raksasa Katalan itu harus menyiapkan dana setidaknya 30 juta euro.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA