Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Ini Alasan Lautaro Martinez Batal Hengkang ke Barcelona

Kamis 13 May 2021 19:45 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

Foto: AP / Luca Bruno
Martinez mengungkapkan, sudah begitu dekat untuk bergabung bersama Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, mengaku, nyaris bergabung bersama Barcelona pada awal musim ini. Bahkan, striker asal Argentina itu pernah berkomunikasi langsung dengan bintang Barcelona, Lionel Messi, terkait kemungkinan bergabung bersama klub asal Katalan tersebut.

Hingga kompetisi musim ini resmi bergulir, kepindahan striker berusia 23 tahun itu ternyata tidak pernah terjadi. Pun saat bursa transfer pertengahan musim ini.

Martinez tetap mengenakan seragam I Nerazzurri pada musim ini. Kendati begitu, Martinez mengungkapkan, sudah begitu dekat untuk bergabung bersama Barcelona. Namun, akibat krisis keuangan yang menimpa Blaugrana, kepindahan tersebut gagal terwujud.

''Saya nyaris bergabung bersama Barcelona. Saya pernah berdiskusi dengan Messi (soal kepindahan tersebut). Namun, mereka mengalami masalah finansial dan saya akhirnya memutuskan untuk bertahan di Inter Milan,'' ujar Martinez kepada ESPN Argentina seperti dilansir Marca, Ahad (9/5).

Sebelumnya, nama Martinez memang begitu santer dikabarkan menjadi incaran utama Barcelona pada sepanjang bursa transfer awal musim ini. Eks striker Racing tersebut dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menjadi pengganti Luis Suarez, yang mengakhiri kontrak bersama Barcelona dan hijrah ke Atletico Madrid.

Bahkan, Barcelona sempat dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Martinez. Penyerang timnas Argentina itu diikat dengan durasi kontrak selama lima tahun. Kontrak Martinez itu disebut-sebut bernilai sekitar 12 juta euro, belum termasuk bonus-bonus penampilan, yang akan didapatkan Martinez.

Namun, pada saat itu, Barcelona belum mencapai kesepakatan dengan Inter Milan. Manajemen La Beneamata tetap bersikeras, Martinez baru bisa hengkang apabila ada klub yang menebus nilai klausa pelepasannya, yang mencapai 111 juta euro, yang berakhir pada Juli 2021 mendatang.

Selain tawaran dari Barcelona, Martinez mengungkapkan, sempat mendapatkan tawaran dari Real Madrid, tepatnya saat masih memperkuat Racing pada rentang waktu 2015 hingga 2018. Pada saat itu, pelatih Real Madrid Castilla, Santiago Solari, berniat merekrutnya ke tim junior Los Blancos.

''Saat Santiago Solari masih menukangi Real Madrid Castilla, dia menawarkan saya untuk bergabung bersama mereka. Saat itu, saya belum berpikir untuk pindah sejauh itu. Mereka sempat menawarkan kontrak pada saya, tapi saya merasa belum siap untuk menandatangani kontrak bersama klub lain,'' kata striker yang mengemas 17 gol dari 44 penampilan di semua ajang pada musim ini tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA