Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Adzan Berkumandang Merdu di Jembatan Ikonik Kota London 

Ahad 09 May 2021 19:26 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nashih Nashrullah

Adzan berkumandang di Tower Bridge London Inggris usai pertemuan iftar antaragama

Adzan berkumandang di Tower Bridge London Inggris usai pertemuan iftar antaragama

Foto: Dok Istimewa
Adzan berkumandang di London Inggris usai pertemuan iftar antaragama

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Adzan berkumandang di jantung kota London pada hari Jumat (7/5) untuk menandai akhir dari pertemuan buka puasa antaragama.

Kazi Shafiqur Rahman dari warga Inggris-Bangladesh adalah seorang muazin berusia 35 tahun yang tinggal di London melakukan adzan versi Arab Saudi di seluruh masjid dan saat acara tersebut di ibu kota Inggris itu.

Baca Juga

Untuk menandai akhir dari pertemuan Iftar Jumat, Rahman melakukan adzan menggunakan mikrofon di tengah Tower Bridge London, mengirimkan pesan damai adzan yang terinspirasi dari Makkah berdering di jantung kota metropolitan.

"Saya hanya seorang individu biasa dan bagi saya diberkati dengan kesempatan seperti itu,” komentar Rahman, dilansir di Morocco World News, Ahad (9/5).

Dia menambahkan bahwa adzan adalah pesan yang kuat dan dia mengirimkannya ke seluruh dunia melalui media sosial. 

Pada 2020, Rahman melakukan adzan di London’s Canary Wharf, di jantung kawasan keuangan kota. Respon yang diterima Rahman melalui media sosial menginspirasinya untuk terus tampil di depan publik. "Dampak adzan tahun lalu luar biasa, videonya mencapai jutaan penonton,” kata Rahman.

Dia diminta untuk kembali menunjukkan keahliannya tahun ini, untuk menandai kesimpulan dari pertemuan antaragama yang diselenggarakan oleh perusahaan real estate Tower Hamlets Homes dan Masjid London Timur.

Organisasi-organisasi itu bertemu pada Jumat untuk Forum AntarAgama Tower Hamlets, yang mempertemukan penduduk lokal dari berbagai agama. Acara tersebut bertujuan untuk memfasilitasi komunikasi dan pemahaman yang lebih baik antara agama yang berbeda, di lingkungan London. Mereka menyebut upaya tersebut sangat penting di tengah iklim internasional saat ini. 

 

Sumber: moroccoworldnews 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA