Ahad 09 May 2021 17:30 WIB

Arab Saudi Intensifkan Persiapan Sambut Jamaah

Saudi Intensifkan Persiapan Sambut Jamaah

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Intensifkan Persiapan Sambut Jamaah. Foto:   Lantai pertama Masjidil Haram.
Foto: Anadolu Agency
Arab Saudi Intensifkan Persiapan Sambut Jamaah. Foto: Lantai pertama Masjidil Haram.

REPUBLIKA.CO.ID,JEDDAH—Otoritas Arab Saudi tengah meningkatkan persiapan penerimaan jamaah yang akan datang ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi di malam-malam terakhir Ramadhan. Hani bin Hosni Haider, juru bicara Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci, mengatakan pihak berwenang telah mengintensifkan tindakan pencegahan virus corona, terutama operasi pemurnian dan sterilisasi, serta operasi teknis dan transportasi, termasuk menyediakan kendaraan di dalam Dua Masjid Suci.

Haidar mengatakan, staf telah bekerja sepanjang waktu dan telah mengintensifkan pengaturan mekanisme masuk dan keluar. Pergerakan jamaah juga akan langsung berada di bawah pengawasan kepala kepresidenan, Sheikh Abdulrahman Al-Sudais, kata dia, menambahkan bahwa kepresidenan telah berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk mengatur pergerakan jamaah dan jamaah di dalam Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dan alun-alunnya, untuk memastikan keselamatan mereka dan untuk memenuhi persyaratan kesehatan pencegahan.

Baca Juga

Haidar mengatakan, kepresidenan sangat ingin mengintensifkan upayanya untuk mencapai aspirasi kepemimpinan Kerajaan dan menyoroti upaya besar yang dilakukan negara terhadap Dua Masjid Suci.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement