Ahad 09 May 2021 15:25 WIB

Hamas: Isreal akan Terima Balasan atas Serangan Yerussalem

Lebih dari 250 warga Palestina terluka dalam bentrokan dengan pasukan Israel

Red: Nur Aini
Lebih dari 250 warga Palestina terluka dalam bentrokan dengan pasukan Israel di Yerussalem
Lebih dari 250 warga Palestina terluka dalam bentrokan dengan pasukan Israel di Yerussalem

 

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Lebih dari 250 warga Palestina terluka dalam bentrokan dengan pasukan Israel di Yerussalem.

Baca Juga

Kelompok perlawanan Palestina Hamas pada hari Sabtu mengatakan Israel akan menerima balasan atas serangannya terhadap Palestina di Yerusalem Timur yang diduduki. Rakyat Palestina "mampu menghalangi pendudukan [Israel] dan menggambarkan persamaan baru dalam konflik dengan" Israel, kata anggota senior Hamas Moussa Abu Marzouk dalam sebuah pernyataan.

"Pendudukan Israel akan menerima balasan karena menodai Masjid Al-Aqsa dan serangannya terhadap jamaah," ujarnya.

Abu Marzouk mengecam sikap diam Arab dan Islam terhadap perkembangan terkini di Yerusalem, dengan mengatakan bahwa keheningan ini "mendorong pendudukan untuk menyerang Masjid Al-Aqsa dan rakyat Palestina dan Yudaize Yerusalem".

Dia melanjutkan, dengan menyerukan kepada rakyat Palestina "untuk mendukung Yerusalem dengan segala cara yang mungkin dan untuk menggalang upaya untuk menghadapi pendudukan." Beberapa negara Arab dan regional termasuk Turki dan Iran mengutuk serangan Israel terhadap Palestina di Yerusalem dan menganggap Israel bertanggung jawab penuh atas eskalasi saat ini di Yerusalem Timur.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/hamas-isreal-akan-terima-balasan-atas-serangan-di-yerussalem/2234269
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement