Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Remaja di Sidoarjo Nekat Bakar Rumah Tetangga, Diduga Dipicu Game Online

Ahad 09 May 2021 11:25 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

Remaja di Sidoarjo Nekat Bakar Rumah Tetangga, Diduga Dipicu Game Online

Remaja di Sidoarjo Nekat Bakar Rumah Tetangga, Diduga Dipicu Game Online

Remaja di Sidoarjo Nekat Bakar Rumah Tetangga, Diduga Dipicu Game Online

jatimnow.com - Seorang remaja yang tinggal di kawasan perumahan Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, nekat membakar rumah tetangganya. Aksi pelaku itu diduga dipicu game online.

Kapolsek Candi, Kompol Yulie Khrisna menyebut, remaja itu berumur 15 tahun dengan inisial As. Remaja itu melakukan aksinya sekitar pukul 18.00 Wib, Sabtu (8/5/2021).

"Terduga pelaku ini masih remaja. Untuk pemicunya masih didalami di Unit PPA Polresta Sidoarjo. Saya tidak paham apakah pemicunya akibat game online atau tidak. Yang jelas terduga ini pernah dimarahi orangtuanya akibat game online," jelas Khrisna, Minggu (9/5/2021).

Khrisna mengatakan, rumah yang dibakar itu adalah milik Andrian Asrianto, di Perumahan Citra Sentosa Mandiri Blok L, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. Saat rumah itu terbakar, pemilik rumah dan keluarnya sedang menghadiri acara buka bersama.

Menurut Khrisna, saat mengetahui rumah korban kosong, terduga pelaku masuk dengan meloncat pagar membawa korek dan minyak. Pelaku kemudian menyulut api di dalam rumah korban sehingga terjadi kebakaran.

"Ketika pelaku hendak keluar dari rumah korban, pelaku sempat sembunyi lagi ke dalam rumah korban karena ketahuan warga. Namun karena api membesar, pelaku akhirnya keluar dengan melompat pagar. Saat itulah dia diamankan oleh warga," bebernya.

Warga lalu menghubungi dinas pemadam kebakaran. Setelah dilakukan penanganan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 Wib.

"Untuk mengantisipasi pelaku ini dihakimi warga, pelaku langsung kami amankan," tandasnya.

Salah satu akun Twitter @bukanaltertitik menulis bahwa pembakaran rumah itu dekat tempat tinggalnya. Dia meyakini bahwa pemicu pembakaran rumah itu adalah game online.

Postingan akun tersebut sudah di-retweet 3.394 kali, dikutip 1.617 kali dan direspon 9.283 orang.

"Gegara game online bakar rumah tetangga. Aslii parahh Loh. Sidoarjo, tetangga gw sendiri," tulis akun tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA