Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Doa Para Malaikat untuk Orang yang Bertaubat

Ahad 09 May 2021 15:00 WIB

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil

 Doa Para Malaikat untuk Orang yang Bertaubat. Foto: Ilustrasi Berdoa

Doa Para Malaikat untuk Orang yang Bertaubat. Foto: Ilustrasi Berdoa

Foto: Pixabay
Malaikat mendoakan orang yang bertaubat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Orang-orang yang bertobat mendapat doa para malaikat yang suci dari doa. Doa malaikat untuk orang beriman ini diabadikan dalam surah Ghafir ayat 7.

رَبَّنَا وَسِعْتَ كُلَّ شَيْءٍ رَّحْمَةً وَعِلْمًا فَاغْفِرْ لِلَّذِينَ تَابُوا وَاتَّبَعُوا سَبِيلَكَ وَقِهِمْ عَذَابَ الْجَحِيمِ

Rabbana wasi'at kulla syai-in rahmatan wa'ilma, faghfir lilladzina tabu wattaba'u sabilaka waqihim 'adzabal jahim.

Menurut terjamah Tafsiriyah QS Ghafir ayat 7 itu adalah:

"Wahai Tuhan kami, sesungguhnya rahmat dan ilmu-Mu meliputi semua makhluq. Karena itu ampunilah orang-orang yang bertaubat dan mengikuti agama-Mu. Jauhkanlah orang-orang beriman dari adzab neraka Jahim."

"Saudaraku, inilah salah satu di antara keistimewaan orang beriman," kata Ustaz Rafiq Jauhary pendiri pesantren Haji dan Umrah saat menyampaikan tausiyahnya, kemarin.

Ustaz Rafiq menuturkan, orang-orang yang beriman ketika di dunia mereka mendapatkan kemudahan hidup, dan di akhirat mereka didoakan oleh para malaikat yang menyangga Arsy agar diampuni dosanya dan dihindarkan dari adzab neraka jahim.

Hal ini karena iman memiliki timbangan berat di sisi Allah, dengan keimanan yang kecil pun seorang yang beriman akan merasakan kenikmatan di akhirat, serta dikumpulkan bersama kerabat terdekat yang juga beriman. Lalu bagaimana memperbaiki keimanan?

Rasulullah bersabda kepada para sahabat: "Perbarui keimanan kalian", para sahabat bertanya "Wahai Rasulullah bagaimana cara kami memperbarui keimanan?", Rasulullah menjawab, "Perbanyaklah mengucapkan LAA ILAAHA ILLALLAAH" (HR Ahmad).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA