Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Apresiasi Kerja 100 Hari Kapolri

Salah satu pencapaian menonjol Kapolri adalah pemaksimalan virtual police

Ahad , 09 May 2021, 07:02 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan sambutan dalam acara Rakernis Divpropam Polri T.A 2021 di di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/4). Dalam acara tersebut juga diluncurkan aplikasi Propam Presisi yang merupakan sarana pelayanan kepada masyarakat atau pelapor sehingga lebih cepat, mudah, transparan, akuntabel dan informatif.Prayogi/Republika.

Lanjut Dasco, Kapolri dalam hasil survei dari berbagai lembaga, juga menunjukan adanya peningkatan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan polri, sebanyak 84,2 persen. Salah satu indikasi suksesnya Kapolri dalam melakukan reformasi birokrasi di internal kepolisian dengan melakukan penegakan hukum yang lebih humanis juga merupakan capaian luar biasa.

Kemudian soal penanganan pandemi Covid-19, kata Dasco, Polri adalah garda terdepan dalam mensukseskan program pemerintah dalam menekan laju penularan virus di Indonesia. Baik itu program PPKM Berskala Mikro, Program Pemulihan Ekonomi Nasional, juga larangan mudik Idul Fitri 1442 hijrah.

"Saya optimistis visi Presisi yang ditawarkan oleh Kapolri itu dapat terwujud dan menjadikan institusi kepolisian yang demokratis," tutur Dasco.