Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Jokowi Ajak Masyarakat Berikhtiar Bersama Akhiri Pandemi

Ahad 09 May 2021 05:06 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Gita Amanda

Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo.

Foto: AP/Indonesian Presidential Palace
Masyarakat dapat disiplin dengan protokol kesehatan dan pemerintah menyiapkan vaksin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan upaya guna mengakhiri pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hingga lebih dari setahun. Upaya untuk mengakhiri pandemi Covid-19 ini dapat dilakukan masyarakat dengan mematuhi dan disiplin protokol kesehatan.

Saat ini pemerintah berupaya menyediakan vaksin Covid-19 sehingga segera tercipta kekebalan komunitas. "Begitulah seharusnya kita bersama-sama berikhtiar untuk mengakhiri pandemi Covid-19 ini," kata Jokowi dalam akun resmi Instagramnya pada Sabtu kemarin. Terakhir, pemerintah kembali mendatangkan vaksin siap pakai AstraZeneca dari Covax Facility sebanyak 1.389 juta dosis pada Sabtu (8/5) kemarin.

Secara keseluruhan, Indonesia pun telah mengamankan 75,91 juta dosis vaksin Covid-19 dari Sinovac, AstraZeneca, dan juga Sinopharm. Presiden pun mengatakan, pemerintah akan terus berupaya untuk mendatangkan vaksin ke Indonesia.

"Saya berharap masyarakat mendukung program vaksinasi seraya tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan," tambah dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA