Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Hibur Anak Yatim, Ini Curhatan Puteri Persahabatan Indonesia

Sabtu 08 May 2021 23:56 WIB

Red: Muhammad Akbar

Diah Ayu Lestari

Diah Ayu Lestari

Foto: istimewa
Seru-seruan dan terharu lihat wajah mereka yang ceria dan gembira.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi yang juga finalis Puteri Indonesia 2019, Diah Ayu Lestari, mengaku sangat senang bisa menjadi bagian aksi berbagi dengan anak yatim yang diselenggarakan oleh Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI). Gadis yang akrab disapa Diale ini merasa terharu menyaksikan kegembiraan yang terlihat tulus dari anak-anak yang kurang beruntung tersebut.

“Semoga apa yang saya dan teman-teman (jurnalis) lakukan ini bisa menghibur mereka dan bisa meringankan bebannya,” kata Diale saat menghadiri acara yang digelar di Hotel Ambhara Jakarta.

Kegiatan yang disokong oleh organisasi Perkumpulan Perusahaan Multimoda Transport Indonesia (PPMTI), Satas Transportindo International (STI) bekerjasama dengan Hotel Ambhara ini telah memberikan kesan yang kuat terhadap Diale dalam memaknai berbagi pada sesama.

“Seru-seruan dan terharu lihat wajah mereka yang ceria dan gembira. Saya mengapresiasi sekali kegiatan seperti ini. Semoga bisa terus berlanjut,” ujar perempuan yang sering tampil di beberapa negara Eropa lewat album etniknya yang kental dengan budaya Indonesia ini.

Kegembiraan Diale itu juga diaminkn oleh Ketua Umum PPMTI yang juga Direktur Utama STI, Siti Ariyanti. Menurut dia, aktivitas sosial sangat penting dilakukan selama pandemi Covid-19 untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Minimal kita bisa meringankan dan membuat mereka (anak-anak yatim) itu tersenyum dan gembira bersama. Kerjasama semacam ini menjadi sangat bermanfaat di bulan penuh berkah ini,” kata Siti Ariyanti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA