Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Barcelona Ditahan Imbang tanpa Gol oleh Atletico

Sabtu 08 May 2021 23:41 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Ekspresi bintang Barcelona Lionel Messi usai laga antara Barcelona melawan Atletico Madrid.

Ekspresi bintang Barcelona Lionel Messi usai laga antara Barcelona melawan Atletico Madrid.

Foto: Sergio Perez/Reuters
Barca naik ke posisi kedua klasemen tapi gagal menggusur Atletico dari puncak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona terpaksa berbagi poin saat menjamu Atletico Madrid pada pekan ke-35 La Liga di Camp Nou, Sabtu (8/5) malam WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Barca naik ke posisi kedua klasemen tapi gagal menggusur Atletico dari puncak klasemen.

Barcelona akan mengambil kesempatan ini untuk menggulingkan Atletico dari puncak klasemen sementara. Tapi sebagai tuan rumah, Barca tidak langsung bermain agresif. La Blaugrana mencoba mengendalikan bola untuk menciptakan penguasaan bola di area pertahanan Atletico.

Sementara, Atletico menciptakan peluang lebih dulu. Itu terjadi saat Luis Suarez mendapat hadiah tendangan bebas di menit ke-10. Suarez mengeksekusi tendangan melewati tembok, tapi upaya itu diamankan oleh kiper Barca Marc-Andre Ter Stegen.

Pada menit ke-29, sebuah bola cepat dari Frenkie De Jong menemukan Antoine Griezmann di tepi kotak Atletico. Pria Prancis itu melepaskan tembakan dengan kaki kirinya, tetapi tembakannya mengarah langsung ke Jan Oblak dan dapat diamankan dengan baik.

Pada menit 33, Suarez sempat melakukan sentuhan apik di sayap kiri dan menerobos masuk ke dalam kotak penalti. Dia tidak memiliki banyak dukungan sehingga melakukan serangan dari sudut sempit yang berhasil dihalau oleh Ter Stegen.

Di menit ke-37, Ter Stegen kembali melakukan penyelamatan dengan brilian untuk menangkal tendangan kaki kiri yang kuat dari Carrasco. Tindakan berikutnya lebih mengesankan saat ia bangkit untuk menggagalkan upaya Suarez.

Barca hampir mencetak gol di menit ke-41 saat Lionel Messi melewati tiga lawan dari sayap kanan. Dia mengakhirinya dengan tendangan kaki kiri memantul, namun melebar tipis dari tiang. Tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, pada menit ke-47 Lenglet mendapat peluang saat Messi memberikan umpan dari situasi bola mati. Namun sepakannya hanya membentur mistar gawang.

Sejurus kemudian, giliran Atletico yang menciptakan peluang. Correa memberikan umpan kepada Suarez yang berada di tepi kotak penalti Barcelona dan disambut dengan tendangan setengah voli namun bola masih meleset dari sasaran.

Barcelona terus menciptakan peluang, hingga menit ke-85, berawal dari kerja sama Messi dan Griezmann kemudian berlanjut kepada Jordi Alba yang melepaskan umpan kepada Dembele. Namun, tandukan Dembele masih meleset di atas mistar gawang.

Setelah berbagai peluang dan penyelamatan dari kedua kubu, kedua tim tetap bermain imbang tanpa gol hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA