Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Babak Pertama, Barcelona Vs Atletico Madrid 0-0

Sabtu 08 May 2021 22:42 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Sebagai tuan rumah, Barca tidak langsung bermain agresif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona ditahan imbang saat menjamu Atletico Madrid pada pekan ke-35 La Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (8/5) malam WIB. Skuad asuhan Ronald Koeman mendapat beberapa peluang, tapi menghindari bahaya lebih banyak.

Barcelona akan mengambil kesempatan ini untuk menggulingkan Atletico dari puncak klasemen sementara. Tapi sebagai tuan rumah, Barca tidak langsung bermain agresif. La Blaugrana mencoba mengendalikan bola untuk menciptakan penguasaan bola di area pertahanan Atletico.

Sementara, Atletico menciptakan peluang lebih dulu. Itu terjadi saat Luis Suarez mendapat hadiah tendangan bebas di menit ke-10. Suarez mengeksekusi tendangan melewati tembok, tapi upaya itu diamankan oleh kiper Barca Marc-Andre Ter Stegen.

Pada menit ke-29, sebuah bola cepat dari Frenkie De Jong menemukan Antoine Griezmann di tepi kotak Atletico. Pria Prancis itu melepaskan tembakan dengan kaki kirinya, tetapi tembakannya mengarah langsung ke Jan Oblak dan dapat diamankan dengan baik.

Pada menit 33, Suarez sempat melakukan sentuhan apik di sayap kiri dan menerobos masuk ke dalam kotak penalti. Dia tidak memiliki banyak dukungan sehingga melakukan serangan dari sudut sempit yang berhasil dihalau oleh Ter Stegen.

Di menit ke-37, Ter Stegen kembali melakukan penyelamatan dengan brilian untuk menangkal tendangan kaki kiri yang kuat dari Carrasco. Tindakan berikutnya lebih mengesankan saat ia bangkit untuk menggagalkan upaya Suarez.

Barca hampir mencetak gol di menit ke-41 saat Lionel Messi melewati tiga lawan dari sayap kanan. Dia mengakhirinya dengan tendangan kaki kiri memantul, namun melebar tipis dari tiang. Tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Susunan pemain kedua tim:

Barcelona (3-1-4-2)
Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Clement Lenglet; Sergio Busquets; Sergino Dest, Frenkie de Jong, Pedri, Jordi Alba; Antoine Griezmann, Lionel Messi.
Cadangan: Ronald Araujo, Miralem Pjanic, Martin Braithwaite, Ousmane Dembele, Riqui Puig, Neto, Trincao, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Ilaix Moriba, Arnau Tenas.

Atletico Madrid (4-4-2)
Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso; Yannick Carrasco, Koke, Marcos Llorente, Thomas Lemar; Luis Suarez, Angel Correa.
Cadangan: Ivo Grbic, Jose Gimenez, Geoffrey Kondogbia, Lucas Torreira, Joao Felix, Renan Lodi, Hector Herrera, Moussa Dembele, Vitolo, Sime Vrsaljko.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA