Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Leeds Taklukkan Tottenham Hotspur 3-1

Sabtu 08 May 2021 20:57 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Leeds, Marcelo Bielsa.

Pelatih Leeds, Marcelo Bielsa.

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Tim asuhan Marcelo Bielsa menekan sejak awal untuk menunjukkan jati diri tuan rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leeds United mengamankan poin penuh saat menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris di Elland Road, Sabtu (8/5) malam WIB. Tuan rumah memimpin sejak awal dan memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Tim asuhan Marcelo Bielsa menekan sejak awal untuk menunjukkan jati diri sebagai tuan rumah. Leeds mencetak gol melalui gol Stuart Dallas di menit ke-13. Itu berawal dari umpan silang Jack Harrison yang dipotong oleh Sergio Reguilon, namun membuat bola mengarah ke gawang, memaksa kiper Spurs Hugo Lloris untuk bergerak menangkisnya. Bola rebound jatuh ke arah Dallas yang langsung menembakkannya ke sudut kanan atas. Tuan rumah pun unggul 1-0.

Tottenham mampu membalas lewat gol yang dicetak Son Heung-Min pada menit ke-25. Di menit ke-31, Harry Kane membobol gawang Leeds untuk menyelesaikan umpan dari Dele Alli. Tapi striker timnas Inggris itu sudah berada dalam posisi offside.

Leeds kembali memimpin melalui gol Patrick Bamford di menit ke-42. Tuan rumah unggul 2-1 hingga turun minum.

Babak kedua baru dimulai lima menit, Tottenham kembali membobol gawang Leeds di menit ke-50 saat Kane menerima umpan terobosan dari Giovani Lo Celso, dan menggocek kiper Illan Meslier sebelum menceploskan bola ke gawang. Namun, hakim garis sudah mengangkat bendera lebih dulu sebelum Kane melancarkan aksinya. Tayangan VAR mengonfirmasi keputusan itu.

Lima menit berselang Tottenham kembali mengancam. Alli lagi-lagi menjadi inisiator serangan, mengumpan kepada Kane. Namun, setelah menguasai bola cukup jauh, sentuhan terakhir Kane masih sedikit melebar dari sasaran.

Leeds akhirnya menambah keunggulan melalui gol Rodrigo Moreno di menit ke-84. Raphinha mematahkan jebakan offside di sisi kiri setelah mendapat umpan dari Robin Koch. Pemain asal Brasil itu berlari ke dalam kotak penalti, memilih untuk mengumpan kepada Rodrigo yang tidak dikawal.

Rodrigo, pemain Spanyol, itu melepaskan tendangan kaki kiri ke sudut kiri bawah yang tak bisa dihentikan oleh Lloris. Tottenham bersikukuh bahwa Raphinha dalam posisi offside, tetapi VAR tetap dengan keputusan awal dan karena itu gol Rodrigo tetap berlaku.

Leeds memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA