Ahad 09 May 2021 01:01 WIB

Kaesang dan Chef Arnold Rilis Buku Buat Sambut Lebaran

Kaesang dan Chef Arnold Rilis Buku Buat Sambut Lebaran

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Kaesang Pangarep
Kaesang Pangarep

VIVA – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2021, Falcon Publishing merilis 10 buku hasil karya dari 10 penulis. Karya-karya tersebut adalah, Gadis Pramugari karya Annastasia Anderson, Kekasih Semusim karya Dini Fitria, Nawaitu Cinta karya Natta Reza, Jodoh Sang Superstar karya Santy Diliana, Haru Mahameru karya Balakarsa, Istri Kedua Gus karya Anisa Ae, Warkop DKI Kartun, Si Juki Anak Kosan #1 karya Faza Meonk, Filosofi Endog karya Chef Arnold Poernomo, dan Kecebong Kaesayangan karya Sang Javas dan Kaesang Pangarep.

Dari 10 buku tersebut, buku karya Chef Arnold dan komik karya Kaesang, berhasil menarik perhatian. Selain itu, ada juga novel karya Annastasia Anderson yang telah dibaca jutaan orang, dan menjadi salah satu cerita populer di kaskus.

Rina selaku editor Falcon Publishing meyatakan, sepuluh buku yang dirilis tersebut memiliki nilai positif yang bisa dibagikan kepada pembacanya masing-masing.

“Selain punya cerita yang menghibur, kami memilih buku-buku ini karena menawarkan nilai yang positif. Seperti salah satunya di dalam buku Chef Arnold. Di sana ada kisah perjuangan Chef dari sejak sebelum namanya sebesar sekarang. Chef juga mengajarkan bahwa pentingnya kerja keras dan menikmati proses kerja keras itu untuk mencapai sesuatu yang besar,” kata Rina berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA.

 

Arnold Poernomo atau yang lebih dikenal dengan nama Chef Arnold mengatakan, meski dirinya tidak bisa dilepaskan dari dunia masak memasak, namun buku Filosofi Endog: Resep Hidup Ala Chef Arnold ini bukan buku resep makanan. Buku ini merupakan kumpulan tulisan Chef Arnold tentang hidup dan kerja keras dari sudut pandangnya. 

“Proses pengerjaan buku ini memakan waktu hampir satu tahun dan memuat banyak sudut pandang tentang hidup dan kerja keras. Kenapa judulnya telur (endog)? Karena telur itu basic sekali dan sangat multifungsi. Saya juga ingin berbagi tentang pentingnya persisten dan kerja keras, karena di dunia yang serba instan ini kadang orang suka lupa dengan proses, padahal untuk menjadi seseorang itu butuh proses, it takes time,” kata Chef Arnold. 

Selain itu, Kaesang Pangarep putra bungsu Presiden Joko Widodo, berkolaborasi dengan Tim Sang Javas, menghadirkan komik berjudul Kecebong Kaesayangan. Komik ini bercerita tentang kehidupan kecebong di dasar kolam.

Kolam yang bernama Kolam Nusantara ini sangat unik, karena ratusan, bahkan ribuan kecebong, turun-temurun hidup di sini. Mereka beraktivitas selayaknya kehidupan manusia. 

“Dalam salah satu cerita di komik ada karakter yang suka menyebar hoax dan digambarkan bagaimana akibat berita hoax itu memengaruhi ketenteraman Kolam Nusantara. Ada, salah satu kecebong yang suka hoax-hoax. Makanya kalau bersosial media kita harus bertanggung jawab," ujar Kaesang..

Kesepuluh novel tersebut sudah bisa dipesan melalui Program Pre Order yang sedang dibuka hingga tanggal 10 Mei 2021. Ada program gratis ongkir dan free voucher berlangganan KlikFilm selama dua bulan untuk setiap pembelian bukunya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement