Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Masjid Al Mudhafah yang Berusia 400 Tahun Kembali Dibuka

Sabtu 08 May 2021 18:56 WIB

Red: Agung Sasongko

Masjid bersejarah Al Mudhafah di wilayah Asir,

Masjid bersejarah Al Mudhafah di wilayah Asir,

Foto: https://saudigazette.com.sa/
Masjid berusia 400 tahun tersebut selesai menjalani renovasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BALASMER -- Masjid bersejarah Al Mudhafah di wilayah Asir, 55 km sebelah utara Abha kembali dibuka. Masjid berusia 400 tahun tersebut selesai menjalani renovasi proyek Muhammad bin Salman untuk renovasi masjid bersejarah di Saudi. Ada 30 masjid di 10 wilayah yang mengalami renovasi.

Masjid, yang mengalami sebagian runtuh atapnya sekitar 65 tahun yang lalu, adalah salah satu dari sedikit masjid yang mempertahankan bentuk aslinya bahkan selama proses rehabilitasi. Masjid tersebut merupakan  tempat bertemunya penduduk desa setempat dan sekitar.

Baca Juga

Tak hanya memiliki ruang ibadah, masjid memiliki tempat menampung musafir di mana mereka disajikan makanan dan air minum dari pertanian di sekitar masjid.

Imam terkemuka bertugas sebagai pengkhotbah dan pengajar di masjid, termasuk Dhaif Allah Al-Ahmari, Hammoud Bin Mohammed, Mohammed Bin Mani` Al-Muqlab, Ali Bin Abdullah, dan Syekh Abu Ayoun Al-Qahtani, dan di antara mantan muazin paling terkemuka di masjid Saeed Bin Mohammed, Abdullah Bin Ali, dan Saeed Mohammed Abu Hammad.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA