Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Arthur Irawan Siap Bersaing Sehat dalam Timnas Indonesia

Sabtu 08 May 2021 18:50 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pemain PSS Sleman Arthur Irawan.

Pemain PSS Sleman Arthur Irawan.

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Arthur menegaskan semua yang akan dilakukannya dalam TC semata-mata hanya untuk tim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek PSS Sleman Arthur Irawan menegaskan siap bersaing secara sehat dengan para pemain lain. Ia bertekad untuk mendapatkan satu tempat dalam tim nasional (timnas) Indonesia.

"Persaingan itu juga demi kebaikan tim nasional," kata Arthur, Sabtu (8/5).

Arthur, yang dapat mengisi beberapa posisi seperti bek kiri, bek kanan, dan sayap, memiliki para pesaing tangguh dalam timnas seperti Pratama Arhan, Rifad Marasabessy, dan Asnawi Mangkualam. Akan tetapi, pesepak bola berusia 28 tahun tersebut justru menilai semakin baik bila banyak pemain berkualitas bagus dalam timnas sehingga pelatih timnas Shin Tae-yong memiliki banyak pilihan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski begitu, Arthur menegaskan bahwa semua yang akan dilakukannya dalam TC timnas semata-mata hanya untuk kepentingan tim. Oleh karena itu, pesepak bola yang pernah bermain bersama tim muda klub Spanyol, Espanyol dan Malaga, itu berjanji mengikuti dan menerima semua keputusan dari pelatih Shin Tae-yong.

"Yang terpenting adalah tim, bukan individu," kata Arthur.

Arthur Irawan baru diumumkan bergabung pemusatan latihan (TC) timnas persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Jumat (7/5). Termasuk Arthur, ada 37 pemain dalam TC yang digelar sejak 1 Mei 2021 tersebut.

Skuad asuhan pelatih kepala Shin Tae-yong akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni. Skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam pada 7 Juni, dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, timnas Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba di UEA menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei. Meski timnas dipastikan tidak dapat melanjutkan kiprahnya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 lantaran selalu kalah pada lima pertandingan Grup G, PSSI ingin timnas meraih hasil terbaik.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA