Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Pep Guardiola: Liga Primer Dulu, Baru Liga Champions

Sabtu 08 May 2021 17:04 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: AP/Martin Meissner/AP POOL
Man City hanya butuh satu kemenangan kontra Chelsea di pekan ke-35 untuk jadi juara.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyatakan, timnya sedang fokus mengejar titel juara Liga Primer Inggris sebelum tampil di final Liga Champions. The Citizens masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 80 poin.

Jarak 13 poin dengan Manchester United yang berada di urutan kedua membuat kesempatan City juara sangat besar. Man City hanya butuh satu kemenangan kontra Chelsea di pekan ke-35 pada Ahad (9/5) dan berharap rival sekotanya dikalahkan Liverpool pada Kamis pekan depan. Jika terjadi, maka gelar juara liga domestik sudah di tangan.

"Saya selalu katakan Liga Primer adalah titel yang paling penting. Kami masih punya empat laga dan kami akan berusaha menang," kata Guardiola seperti dilansir Tribalfootball, Jumat (7/5).

Di satu sisi, konsentrasi City terpecah karena juga akan menghadapi Chelsea di final Liga Champions pada 30 Mei mendatang. Dengan rentang waktu yang cukup panjang, Guardiola ingin menyelesaikan laga satu per satu sekaligus berusaha merebut kemenangan.

"Jika kami berlaga di final dalam satu pekan, mungkin saja bisa lebih mudah dilakukan. Tapi masih ada jarak 21 hingga 22 hari. Banyak hal bisa terjadi, kami hanya perlu fokus," jelas Guardiola. "Saat ini, tidak ada yang memikirkan Liga Champions dulu. Selamat untuk Chelsea karena mereka tampil apik melawan Real Madrid. Kami akan menurunkan pemain yang cocok untuk mereka."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA