Sabtu 08 May 2021 16:34 WIB

Kapolda Sumbar Pastikan Objek Wisata Tutup Saat Lebaran

Kapolda Sumbar pastikan objek wisata tutup saat lebaran untuk cegah Covid-19.

Sejumlah pengunjung menikmati kawasan Jam Gadang di Bukittinggi, Sumatera Barat
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Sejumlah pengunjung menikmati kawasan Jam Gadang di Bukittinggi, Sumatera Barat

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) Irjen Toni Harmanto memastikan seluruh objek wisata di daerah itu ditutup saat libur Idul Fitri 1442 Hijriah. Penutupan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Kita pastikan semua kita tutup saat Lebaran," kata Kapolda Toni Harmanto di Padang, Sabtu (8/5).

Baca Juga

Toni mengatakan sebelumnya kepolisian juga telah melakukan hal yang sama saat libur tahun baru dan Imlek. Pada saat itu keputusan penutupan objek berjalan dengan baik.

"Bisa dilihat tahun baru dan Imlek kemarin, saya tutup. Makanya kita tutup, bisa dibuktikan waktu itu," ujarnya.

Polda Sumbar sendiri saat ini tengah menggelar Operasi Ketupat Singgalang dalam melakukan pengamanan saat libur Idul Fitri 1442 Hijriah yang dimulai 6 hingga 17 Mei 2021. Operasi ini juga melibatkan instansi lainnya seperti TNI, pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu mengatakan sebanyak 2.941 personel terlibat dalam operasi ini. Mereka ditempatkan di 57 pos yang tersebar di seluruh Sumatera Barat dan 10 pos merupakan pos penjagaan di wilayah perbatasan yang memeriksa kendaraan masuk ke daerah itu.

"Selain fokus soal gangguan kamtibmas, Operasi Ketupat Singgalang juga fokus soal larangan mudik dengan melakukan penyekatan di perbatasan wilayah Sumbar," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement