Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Pangkalan Militer AS di Irak Diserang Pesawat Tanpa Awak

Sabtu 08 May 2021 16:12 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani

Pangkalan militer di Irak. Ilustrasi.

Pangkalan militer di Irak. Ilustrasi.

Foto: EPA
Serangan drone bunuh diri ini tidak menimbulkan korban jiwa.

REPUBLIKA.CO.ID, ANBAR--Koalisi Amerika Serikat (AS) di Irak mengatakan sebuah pesawat tanpa awak menyerang pangkalan udara Ain al Asad yang terletak di barat negara itu. Serangan drone bunuh diri ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Kolonel Angkatan Darat AS Wayner Morrotto mengatakan di media sosial Twitter serangan tersebut masih diselidiki. Tapi laporan awal mengindikasi serangan itu terjadi pada pukul 02.20 waktu setempat dan merusak sebuah hanggar.

"Tidak ada laporan korban luka, sebuah hanggar rusak," kata Marrott, Sabtu (8/5).

Amerika Serikat menuduh kelompok milisi yang didukung Iran meluncurkan serangan roket rutin ke pasukan mereka di Irak. Belum ada kelompok atau pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

Pangkalan udara Ain al-Asad menampung pasukan AS dan pasukan asing lainnya yang memerangi ISIS di Irak. Salah satu sumber yang meminta namanya tidak disebutkan mengatakan sistem pertahanan pangkalan tersebut menembak jatuh salah satu dari dua drone yang melakukan penyerangan.

Pekan lalu dua roket jatuh di pangkalan Ain al-Asad setelah satu roket yang sama menyerang pangkalan udara Balad di utara Baghdad. Tidak ada catatan korban atau kerusakan dalam serangan tersebut.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA