Sabtu 08 May 2021 15:49 WIB

Ancelotti: Liga Inggris Lebih Berkualitas dari Serie A

Ancelotti menilai kompetisi lebih unggul dari Serie A Liga Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
 Manajer Everton, Carlo Ancelotti, menilai Liga Primer Inggris lebih berkualitas dari kompetisi Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Everton, Carlo Ancelotti, menilai Liga Primer Inggris lebih berkualitas dari kompetisi Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Everton asal Italia, Carlo Ancelotti, menilai kompetisi Liga Primer Inggris lebih unggul dari liga di kampung halamannya. Menurut Don Carlo, sepakbola Serie A Liga Italia masih sangat terfokus pada taktikal.

 

"Itu membuat intensitasnya lebih rendah. Liga Primer memiliki para pemain dan pelatih terbaik," kata Don Carlo, dikutip dari Football Italia, Sabtu (8/5).

Ia memulai karier kepelatihan di negara asalnya Italia. Setelahnya, Don Carlo menuju Spanyol, Jerman, juga Inggris.

Kini, mantan pemain AC Milan dan AS Roma itu membesut Everton. Pada sebuah kesempatan, ia mencoba membandingkan Liga Primer Inggris dengan Serie A.

Dari sisi ekonomi, menurut Ancelotti, kekuatan finansial tim-tim Inggris cenderung stabil. Bahkan, dalam kondisi pandemi Covid-19, klub negeri Ratu Elisabeth masih bisa jor-joran mendatangkan jugador anyar. Ia mencontohkan Manchester City yang berhasil menggaet Ruben Dias, Ferran Torres dan Nathan Ake.

Begitupun dengan Chelsea yang mengeluarkan lebih dari 200 juta euro pada bursa transfer musim panas tahun lalu. "Bahkan Real Madrid dan Barcelona, tidak membeli pemain sama sekali (pada periode yang sama)," ujar Ancelotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement