Sabtu 08 May 2021 15:03 WIB

Arteta Akui Performa Arsenal Anjlok 5 Tahun Terakhir

Arsenal baru saja kalah dari Villarreal pada semifinal Liga Europa.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani
Ekspresi pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Ekspresi pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta performa timnya cenderung menurun dalam lima tahun terakhir. Namun, ia memastikan bakal terus berusaha membangun klub untuk jangka panjang.

Sejak direkrut sebagai juru taktik The Gunners pada 2019 lalu, Arteta mengusung misi mengembalikan Arsenal ke Liga Champions seperti yang dilakukan Arsene Wenger. 

 

"Kami sudah tidak berkompetisi dengan klub-klub top di negara ini selama lima tahun," kata Arteta seperti dilansir Tribal Football, Sabtu (8/5). 

 

Mantan asisten Pep Guardiola itu menegaskan, tidak bisa meningkatkan kualitas sebuah tim dalam waktu singkat. Ia menyebut Arsenal membutuhkan waktu untuk berkembang. 

 

"Saya tahu ada kekhawatiran tentang ini karena kami tidak berada di Liga Champions selama lima tahun," ujarnya. 

 

Meriam London baru saja gugur dari Liga Europa setelah ditaklukan Villareal di semifinal. Kendati demikian, ia menilai Arsenal sudah mengalami perbaikan di beberapa aspek.

 

"Menurut saya proyek ini memiliki fasenya masing-masing. Kami sudah berada di posisi yang lebih baik dan akan berada di tempat yang kami inginkan secepat mungkin," ucapnya. 

 

Baca Juga

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement