Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Mahasiswa Universitas BSI Kembali Raih Hibah PKM 2021

Sabtu 08 May 2021 13:10 WIB

Red: Hiru Muhammad

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh mahasiswa/i terbaik dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Kali ini  datang dari ajang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan Ditjen Dikti Kemdikbud-Ristek.

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh mahasiswa/i terbaik dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Kali ini datang dari ajang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan Ditjen Dikti Kemdikbud-Ristek.

Foto: istimewa
Mahasiswa Universitas BSI yang lolos hibah PKM tahun 2021 semoga lolos menuju PIMNAS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh mahasiswa/i terbaik dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Kali ini  datang dari ajang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan Ditjen Dikti Kemdikbud-Ristek.

Proposal PKM-GFK Perwakilan Universitas BSI dengan judul ‘Amphibious Solar Panel Caravan Sebagai Solusi Pemerataan Pendidikan Antar Pulau’, berhasil mengantarkan kelompok Andini Ratna Nabillah sebagai ketua beserta anggotanya Yudith Tabita Liviani, Ryan Andrianto, Yusuf Maulana Prakasa dan Nawa Ibnu Syawal berhasil lolos pada hibah pendanaan PKM tahun 2021.

Wakil Rektor Bidang Non Akademik Universitas BSI, Suharyanto mengucapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih mahasiswanya yang berhasil lolos hibah PKM tahun 2021.

“Setiap tahunnya selalu ada perwakilan Universitas BSI yang lolos PKM. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa Universitas BSI mampu bersaing dengan mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di seluruh Indonesia,” ujar Suharyanto Kamis, (6/5).

Ia berharap mahasiswa Universitas BSI yang lolos hibah PKM tahun 2021 semoga dapat lolos menuju PIMNAS 2021. “Suatu kebanggaan mahasiswa Universitas BSI lolos Hibah PKM 2021 ini. Prestasi yang sangat luar biasa dapat bersaing dengan mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di seluruh Indonesia. Alhamdulillah setiap tahun mahasiswa Universitas BSI Lolos Hibah PKM. Semoga dapat menuju Lolos ke PIMNAS 2021,” ucapnya.

Andini sebagai ketua merasa kaget dan bersyukur, setelah menunggu pengumuman tersebut. Ia menunggunya dengan harap-harap cemas karena melihat presentasi kemungkinan untuk lolos sangat kecil.

“Jumlah yang mengajukan proposal lebih banyak yang tidak lolosnya dibanding yang lolos hibah. Namun setelah melihat hasil pengumuman saya merasa bersyukur dan bahagia mendengar kabar baik ini,” pungkas mahasiswa Universitas BSI Kampus BSD ini. Setelah menunggu pengumuman berminggu-minggu membuahkan hasil.

“Tak lupa, saya mengucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung dalam pembuatan proposal PKM dari mulai pembimbing, kaprodi dan kampus Universitas BSI yang sudah memberikan motivasi dan dukungan kepada kami. Sehingga bisa terus berprestasi dan lolos Hibah PKM 2021,” ujarnya.

Lanjutnya, ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada Liliyana atau akrab disapa Anna yang telah membimbing kelompoknya. Yang membuat ia dan teman-temannya merasa enjoy dan santai dalam memikirkan gagasan hingga pembuatan proposal.

“Terima kasih juga kepada Bu Anisti selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI yang terus mendorong dan memberikan motivasi kepada kami untuk aktif diberbagai kegiatan termasuk PKM ini. Serta terima kasih banyak untuk kampus Universitas BSI tercinta atas dukungan dan bantuannya sehingga kelompok saya bisa lolos pendanaan PKM ini,” sambungnya.

Ia juga berujar kepada teman-teman mahasiswa yang lain yang belum mendapatkan kesempatan lolos hibah PKM. Andini memberikan pesan untuk tetap semangat dan optimis, serta jangan takut untuk gagal. Menurutnya kegagalan bukan berarti menyerah, akan tetapi harus terus semangat untuk mengikuti PKM tahun depan.

“Pesan untuk teman-teman yang lain yang belum berkesempatan lolos hibah PKM, jalanin dulu apa yang ada di depan. Yang paling penting tetap optimis, jangan takut gagal, itu urusan belakangan. Kegagalan bukan tanda untuk tidak mencoba hal yang sama. Jangan menyerah, terus semangat buat teman-teman untuk ikut PKM di tahun selanjutnya,” katanya.

Selain itu, keberhasilan kelompok PKM Universitas BSI tak lepas dari tangan dingin Liliyana yang sudah telaten, sabar dan terus memberikan dorongan serta motivasi kepada mahasiswa bimbingannya sampai bisa lolos hibah PKM.

Anna mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian yang diraih oleh mahasiswa bimbingannya dari program studi Ilmu Komunikasi Universitas BSI kampus BSD ini.

“Selamat dan sukses ya kawan-kawan. Semoga kalian bisa menjalankan tugas dan amanah dengan baik sampai lolos PIMNAS, serta mampu memberikan motivasi kepada mahasiswa lainnya, untuk terus semangat. Semoga mahasiswa lain bisa mengikuti jejak Andini dan kawan-kawan pada pendanaan hibah PKM tahun yang akan datang,” kata Anna.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA