Ridwan Kamil: Alhamdulillah 'Bu Cinta' Sudah Negatif Covid

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bayu Hermawan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) didampingi istri Atalia Praratya (kiri)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) didampingi istri Atalia Praratya (kiri) | Foto: ANTARA/M Agung Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, dinyatakan telah sembuh dari Covid-19. Atalia membutuhkan waktu 21 hari untuk terbebas dari ancaman Covid-19 sejak dinyatakan positif pada 17 April 2021. 

Kesembuhan Atalia disampaikan langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. "Alhamdulillah Bu Cinta sudah negatif Covid-19 kemarin. Sekarang kita sudah bisa kumpul lagi setelah terhalang semuanya. Saya terharu sekali saat surat cinta (negatif Covid-19) keluar, dan langsung memeluk Bu Cinta. Sudah tiga minggu," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, Sabtu (8/5). 

Baca Juga

Selain itu, Atalia menceritakan perjuangannya untuk sembuh dari Covid-19. Awalnya, ia memutuskan tes usap pada 17 April 2021 karena kepala terasa pening. Gejala yang dideritanya tidak berbeda dengan sakit kepada pada umumnya sebab sebelumnya ia kehujanan saat berkegiatan. 

"Hari pertama saya kaget. Bingung juga ketularan di mana karena memang saya bertemu banyak sekali orang dan masyarakat. Saat itu saya berharap teman-teman dan orang-orang yang berkontak dengan saya tidak ada satupun yang tertular," kata Atalia. 

Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) itu kemudian berkonsultasi dengan tim dokter dan bersepakat menjalani perawatan dengan isolasi mandiri di Gedung Pakuan. Selama menjalani isolasi, berbagai gejala ia alami sampai akhirnya dinyatakan negatif Covid-19 pada Jumat (7/5/2021). 

Berbagai gejala itu mulai dari kondisi tubuh yang menjadi lebih hangat. Setelah itu, penciuman mulai menghilang dan tubuh menjadi dingin. Semua gejala itu silih berganti datang sampai pada akhirnya pulih. 

"Saya tidak merasakan sesak napas. Hal fatal yang tidak saya alami. Tim dokter selalu menyarankan untuk terus berpikir positif dan tetap bahagia agar daya tahan tubuh stabil dan kondisi enggak drop. Saya cepat pulih tidak terlepas dari dukungan keluarga,"katanya. 

"Kang Emil sering menghibur saya. Buat tulisan cinta di kaca pakai lipstick atau nari-nari gaya Michael Jackson. Anak-anak juga suka menghibur meski dibatasi kaca. Itu benar-benar bisa buat bahagia," imbuhnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Libur Lebaran Kebun Binatang Jurug Solo Tetap Buka

Joanna Alexandra Kuat karena Dukungan Kerabat

'Bu Cinta' Ridwan Kamil Sembuh dari Covid-19

Yunani Bersiap Buka Lagi Museum dan Pantai

Penerbangan Jakarta-Wuhan, DPR: Perlu Pengawasan Ketat

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image