Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slotgaming88

Pesan Elon Musk Soal Investasi Cryptocurrency

Bisnis | Saturday, 08 May 2021, 11:42 WIB

Pesan Elon Musk Soal Investasi Cryptocurrency - CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk menyampaikan pesan khusus kepada para warganet terkain investasi di cryptocurrecy. Meski beberapa kali menunjukkan dukungannya terhadap aset mata uang digital yang prospektif tersebut, ia mengingatkan bahwa investasi harus dilakukan dengan sangat hati-hati. "Cryptocurrency memang menjanjikan, tapi mohon investasi dengan hati-hati!" cuit Musk lewat akun Twitter @elonmusk, Jumat (7/5/2021).

Beserta cuitan tersebut, ia juga mengunggah sebuah video pendek yang dirilis oleh akun YouTube TMZ. Di video berdurasi 2 menit itu, terdapat wawancara pendek Elon Musk ketika dikerubungi banyak penggemar yang hendak meminta tanda tangan sebelum memasuki mobil sedan hitamnya.

Pesan Elon Musk Soal Investasi Cryptocurrency - Saat itu ia menanggapi serangkaian pertanyaan mulai dari investasi di cryptocurrency hingga prospek harga Dogecoin yang belakangan melejit. "Pertama-tama, menurut saya, orang jangan menginvestasikan seluruh tabungannya dalam bentuk cryptocurrency. Itu tidak bijaksana," kata Musk. Musk menyebutkan, jika orang hanya ingin berspekulasi dan bersenang-senang, ada peluang besar bahwa kripto bisa jadi mata uang di masa depan.

"Tapi tetap, kripto harus dianggap sebagai spekulasi di titik ini." Pria yang termasuk orang terkaya di dunia ini juga kembali meminta agar orang tak terlalu jauh dengan spekulasi kripto tersebut. Dalam kesempatan itu Musk juga mengomentari soal lonjakan harga Dogecoin belakangan ini. Ia menggarisbawahi bahwa Dogecoin pada awalnya muncul sebagai lelucon dan mengolok-olok cryptocurrency.

Dan yang paling ironis sekarang, kata Elon Musk, Dogecoin yang tadinya hanya sebagai mata uang lelucaon, tapi kini menjadi mata uang yang nyata. "Joke currency become the real currency." Tren kenaikan harga Dogecoin belum berhenti. Bahkan pagi ini, rekor tertinggi sepanjang sejarah kembali tercapai. Hanya dalam 24 jam, harga uang kripto ini melambung hingga 22 persen ke level US$ 0,73 atau sekitar Rp10.537 (asumsi kurs Rp 14.435 per dolar AS).

Padahal di awal tahun ini, uang digital yang semula hanya merupakan lelucon tersebut hanya dihargai US$ 0,0047 atau sekitar Rp 67,8. Dogecoin kini berada di urutan keempat aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia sebesar US$ 81,6 miliar. Dalam sepekan terakhir, harga Dogecoin melejit hingga 132,7 persen.

Sementara Bitcoin dan Ethereum masing-masing naik 3,3 persen dan 29,5 persen menjadi US$ 57.188 dan US$ 3.497. Melonjaknya harga mata uang kripto yang terinspirasi dari meme ini berhasil membawa keuntungan lebih dari 11.000 persen. Hal itu kemudian menempatkannya di 10 besar dari aset digital paling bernilai tinggi pada 2021.

 

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image