Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Akun Bipang Ambawang Bangga Jokowi Promosikan Produknya

Sabtu 08 May 2021 11:14 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Kata Jokowi, yang rindu makan gudeg, bandeng, siomai, pempek, bipang, tinggal pesan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk membeli makanan daerah ketika mudik kali ini dilarang terkait pandemi Covid-19. Jokowi menyebut beberapa makanan khas daerah yang bisa dibeli masyarakat untuk mengobati kerinduan di kampung halaman.

Menurut Jokowi, masyarakat tidak perlu ragu untuk memesannya secara daring. "Yang rindu makan gudeg Yogya, bandeng Semarang, siomai Bandung, pempek Palembang, bipang ambawang dari Kalimantan, dan lain-lainnya, tinggal pesan," ucap Jokowi dalam video yang viral dikutip pada Sabtu (8/5).

Hanya saja, ajakan Jokowi membeli produk bipang ambawang dari Kalimantan menimbulkan kontroversi. Hal itu lantaran makaman tersebut sebenarnya adalah babi panggang, yang notabene haram dimakam umat Islam.

Meski begitu, video ajakan Jokowi tersebut mendapat sambutan dari akun penjual bipang ambawang. Akun Instagram bipangambawang mengunggah video RI tersebut.

"Sebuah kebanggaan kami dapat disebut oleh Bapak Presiden @jokowi dalam pidato tadi malam di Kompas TV. Seperti yang disebutkan, bipang ambawang menerima pengiriman ke luar kota di seluruh Indonesia. Untuk pemesanan dapat menghubungi via WA kami: 0811-568-2323," demikian keterangan dalam akun tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Babi Panggang Ambawang (@bipangambawang)

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA