Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Berbagi Bingkisan Lebaran Bersama Penyintas Banjir Bima

Sabtu 08 May 2021 09:47 WIB

Red: Hiru Muhammad

Rumah Zakat bersama MTT (Majelis Telkomsel Taqwa meluncurkan sebuah program

Rumah Zakat bersama MTT (Majelis Telkomsel Taqwa meluncurkan sebuah program

Foto: istimewa
Banyak stok makanan yang hanyut akibat banjir

REPUBLIKA.CO.ID, BIMA -- Pasca terjadinya bencana banjir yang melanda Bima (5/4) terlihat masih ada masyarakat yang menjalankan bulan puasa di rumah yang terdampak akan banjir.

Tak terasa Bulan Ramadhan ini akan segera berakhir dan lebaran akan segera tiba, oleh karena itu para penyintas juga harus menyambut Hari Raya tersebut meski dalam keadaan yang masih berduka. 

"Kami masih membutuhkan stok makanan karena keadaan setelah banjir tersebut datang banyak stok makanan yang menjadi rusak bahkan hanyut" ujar salah satu penyintas di Desa Rato. 

Dibalik kondisi tersebut, Rumah Zakat bersama MTT (Majelis Telkomsel Taqwa meluncurkan sebuah program "Bingkisan Lebaran Keluarga" berupa paket sembako sebanyak 75 paket. 

Penyaluran ini dilakukan di Desa Rato, Kec. Bolo, Kab. Bima pada hari Jumat (7/5). Penyaluran ini dihadiri juga aparat setempat yang membantu mengatur untuk penerima bantuan dari Rumah Zakat dan MTT. Masyarakat sangat antusias ketika kami datang dan langsung menyambut kami dengan gembira bahkan membantu kami untuk menurunkan paket bantuan tersebut. 

Masyarakat juga mengucapkan terima kasih dan mendoakan donatur agar sehat selalu serta kebaikannya dibalas oleh Allah SWT. "Terimakasih MTT dan Rumah Zakat atas bantuannya semoga berkah dan sehat selalu" ujar salah satu warga setempat.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA