Sabtu 08 May 2021 09:02 WIB

Baru Sepekan, SPK Toyota Raize Sudah Segini

Tipe 1.0T GR Sport CVT membukukan SPK terbesar dengan total komposisi 43 persen

Toyota Raize ketika menjalani tes drive beberapa waktu lalu
Foto: dok tam
Toyota Raize ketika menjalani tes drive beberapa waktu lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hanya dalam sepekan setelah diluncurkan, Raize telah berhasil membukukan angka surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.269  unit hingga Kamis (6/5) lalu.

“Kami bersyukur Toyota Raize mendapat respon positif dari angka SPK yang cukup baik walaupun baru diluncurkan satu pekan yang lalu. Terima kasih atas atensi dan antuasiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia terhadap Toyota Raize,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/5).

Dari jumlah tersebut, tipe 1.0T GR Sport CVT membukukan SPK terbesar dengan total komposisi  43 persen dan 1.0T GR Sport CVT TSS sebesar 40 persen. Ini menjadikan model GR Sport memiliki komposisi yang cukup besar yaitu 83 persen. Sementara itu, kontributor pada perolehan SPK Toyota Raize lainnya adalah 11 persen untuk 1.0T G CVT, dan 5 persen untuk 1.0T G M/T. Bahkan varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T yang baru akan hadir di semester ke-2 tahun ini pun membukukan angka SPK sebesar 1 persen.

Dari sisi komposisi daerah, 3 kontributor terbesar SPK Raize berasal dari DKI Jakarta sebesar 24 persen, Jawa Barat 19 persen, dan diikuti Jawa Timur 11 persen.

Melanjutkan launching yang sudah dilaksanakan secara nasional pada 30 April lalu, acara launching juga akan dilakukan di beberapa kota besar lainnya seperti Semarang, Medan, Palembang, Surabaya, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, dan lain-lain.

Kegiatan regional launching ini dilakukan baik secara online maupun offline, seperti public display, customer gathering, media gathering, maupun test drive.“Kami berharap, dengan diadakannya kegiatan regional launching ini, maka pelanggan di kota lain juga bisa mengeksplorasi secara langsung kendaraan compact SUV terbaru dari Toyota ini,” kata Anton.

Di tahun 2021 ini, yang juga bertepatan dengan perayaan ke-50 tahun Toyota Indonesia, Toyota berkomitmen untuk menghadirkan “Mobility Happiness for All” dengan menghadirkan Total Mobility Solution.

Toyota Raize dirancang tidak hanya memberikan kenyamanan, dengan dukungan inovasi teknologi mesin turbocharge, namun juga menghadirkan excitement dan better environment yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Hal ini merupakan bagian dari tujuan Toyota untuk menghadirkan Mobility Happiness for All.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement