Sabtu 08 May 2021 05:53 WIB

Bekap Leicester 4-2, Newcastle Selamat dari Jurang Degradasi

Newcastle memperlebar jarak jadi 12 poin dari peringkat 18 yang dihuni oleh Fulham.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Newcastle United, Steve Bruce.
Foto: AP/Phil Noble/POOL Reuters
Pelatih Newcastle United, Steve Bruce.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Newcastle United mengambil langkah besar untuk bisa bertahan di pentas Liga Primer Inggris, usai mengamankan kemenangan 4-2 atas Leicester, Sabtu (8/5) WIB. Skuad asuhan Steve Bruce tersebut naik ke peringkat 13 klasemen sementara.

The Magpies juga memperlebar jarak jadi 12 poin dari peringkat 18 yang dihuni oleh Fulham. Dengan empat laga sisa, kekhawatiran Newcastle akan turun kasta musim depan pun mulai hilang.

Kemenangan ini berkat aksi Joe Willock yang mengambil keuntungan dari kesalahan Caglar Soyuncu pada menit 22. Dummett kemudian menggandakan keunggulan jadi 2-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Newcastle semakin menjadi-jadi dengan tambahan dua gol dari Callum Wilson pada menit 64 dan 73. The Foxes memperkecil ketertinggalan pada menit 80 lewat aksi Albrighton dan Iheanacho tiga menit jelang laga usai.

Hasil ini tentu jadi pukulan keras bagi Leicester yang berusaha untuk finis di posisi empat besar musim ini. Sebab Leicester terancam digeser Chelsea yang hanya berjarak dua poin di peringkat empat dan West Ham di peringkat lima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement