Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Buat Lagu, Youtuber Ini Gunakan Bahasa Korea dan Indonesia

Jumat 07 May 2021 23:55 WIB

Red: Muhammad Akbar

Youtuber teddy lee

Youtuber teddy lee

Foto: istimewa
singel yang diberinya judul Warnai Harimu dikemas ke dalam dua bahasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Banyak cara untuk mengungkapkan isi hati kepada belahan jiwa. Teddy Lee, musisi sekaligus Youtuber, ini menyampaikan curahan hatinya kepada sang istri melalui lagu. Sebuah singel yang diberinya judul Warnai Harimu dikemas ke dalam dua bahasa, Indonesia dan Korea.  

"Lagu ini adalah ungkapan rasa terima kasih untuk istri saya yang sudah menemani dan mendampingi saya dari bawah hingga saya bisa seperti sekarang ini," kata Teddy dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (7/5).

Teddy mengaku bahasa Korea merupakan salah satu bahasa Ibu yang sering digunakan dalam keseharian di rumah. “Sehari-hari saya memang berbahasa Korea di rumah karena istri saya orang Korea asli, tapi kalo di luar rumah saya biasanya bicara dengan bahasa Indonesia”, katanya.

Selama ini Teddy juga sudah dikenal publik sebagai Youtuber yang sering mengcover lagu-lagu soundtrack drama seri Korea. Lagu-lagu tersebut kemudian diterjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia.

“Saya memang suka lagu dan musik Korea. Saya melihat di Indonesia tuh banyak orang bikin lagu dengan rasa Korea. Saya pikir kenapa tidak saya membawa itu ke dalam karya-karya saya," kata Teddy.

Lebih lanjut Teddy mengaku butuh waktu penggarapan sekitar 3 bulan untuk menuntaskan singel perdana ini. Dalam penggarapannya Teddy dibantu oleh Daniel Gomgom sebagai music arranger sekaligus music producer.

Sekedar informasi beberapa soundtrack drama seri Korea yang pernah dicover Teddy ke dalam bahasa Indonesia di akun Youtube di antaranya adalah soundtrack “Reply 1988”, “Itaewon Class”, “Descendant of The Sun”, dan “Hospital Playlist”.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA