Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

6 Hal yang Buat George Clooney Sukses di Hollywood

Jumat 07 May 2021 23:15 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah

George dan Amal Clooney.

George dan Amal Clooney.

Foto: CNN
George Clooney merupakan salah satu aktor sukses di Hollywood.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dengan tiga Golden Globes, dua Oscar dan satu Bafta, George Clooney adalah salah satu pria paling sukses di Hollywood. Ia beralih dari aktor TV menjadi produser layar lebar, sutradara, dan penulis skenario.

Dilansir dari independent, Jumat (7/5), bintang multi talenta yang memasuki usia 60 tahun pada 6 Mei 2021 ini, juga seorang aktivis dan dermawan yang cukup vokal. Ia berkampanye untuk berbagai tujuan berbeda bersama istrinya, Amal, seorang pengacara hak asasi manusia.

Baca Juga

Seolah itu belum cukup, ayah dua anak ini (Amal melahirkan anak kembar Alexander dan Ella pada 2017), telah menjadi anggota tetap dalam daftar selebriti berbusana terbaik selama lebih dari dua dekade. Adakah yang tidak bisa dilakukan pria ini?

 

1. Peran Dokter

Clooney menjadi terkenal pada 1994 sebagai spesialis pediatrik Doug Ross dalam drama medis AS, “ER”. Mendapatkan status heartthrob instan, Clooney membintangi pertunjukan itu selama lima tahun, entah bagaimana membuat jas lab putih dan scrub biru-hijau terlihat seksi.

 

2. Busana Red Carpet yang Sempurna

Setelah memenangkan begitu banyak penghargaan (dan dinominasikan untuk banyak penghargaan lainnya), Clooney adalah veteran red carpet dan selalu berpakaian mengesankan. Entah itu tuksedo dasi hitam klasik saat ia hadiri Oscar, setelan midnight blue untuk premiere film, atau penampilan santai pada sesi foto Cannes. Aktor ini tidak pernah salah kostum.

 

3. Gaya Layar yang Luar Biasa

Dari perampok bank yang ramah, Jack Foley dalam “Out Of Sight” (1998) hingga Danny Ocean yang necis dalam “Ocean’s Eleven”, Clooney telah memainkan beberapa karakter film yang sangat bergaya. Di luar layar perak, ia bahkan berhasil tampil keren saat mengiklankan kopi atau merek tequila-nya Casamigos.

 

4. Hubungan baik dengan pasangan

Bukan seolah-olah Clooney membutuhkan bantuan dari departemen mode, tetapi ketika dia menikahi pengacara hak asasi manusia Inggris-Lebanon, Amal Alamuddin, pada 2014, pasangan itu menjadi salah satu pasangan paling bergaya di Hollywood. Paparazzi selalu menangkap moment mereka bersama di red carpet, mereka selalu mengenakan pakaian terbaik. Clooneys adalah definisi #couplegoals.

 

5. Bertahan dari Beberapa Tren

Dia memiliki beberapa jenggot yang dipertanyakan selama bertahun-tahun? Saat ini dia membuatnya tetap klasik dengan pilihan rambut dan janggutnya, tetapi fakta bahwa dia bertahan dengan penampilannya yang cerdik itu hanya membuat penggemarnya lebih mencintainya.

 

6. Tetap Menarik Seiring Bertambahnya Usia

Saat ia memasuki usia 60, alih-alih mencoba memutar waktu, Clooney merangkul rambut abu-abunya dan telah menumbuhkan janggut yang serasi. Dan dia menangani ulang tahunnya yang besar dengan kecerdasannya yang khas. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA