Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Polres Jaktim tak Lakukan Penyekatan Pemudik

Jumat 07 May 2021 23:02 WIB

Red: Bayu Hermawan

Petugas memeriksa kendaraan pemudik. Ilustrasi

Petugas memeriksa kendaraan pemudik. Ilustrasi

Foto: ANTARA /M Ibnu Chazar
Polres Jaktim tak melakukan penyekatan pemudik selama larangan mudik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polres Metro Jakarta Timur tidak melakukan penyekatan di wilayah perbatasan selama periode larangan mudik mulai 6 hingga 17 Mei 2021. Kasatlantas Polres Jakarta Timur Kompol Telly Bahute mengatakan hanya menyediakan sejumlah checkpoint dalam rangka kelancaran Operasi Ketupat Jaya 2021 selama periode larangan mudik.

"Kita enggak ada penyekatan di Jakarta Timur cuma checkpoint," kata Telly Bahute saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (7/5).

Baca Juga

Terkait antisipasi pemudik yang menggunakan jalur alternatif di wilayah perbatasan Jakarta Timur menuju Bekasi, menurutnya, hal itu dapat ditanyakan ke pos penyekatan mudik. "Itu tanya ke pos penyekatan," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan menjelaskan terdapat dua checkpoint yang berada di wilayah Lampiri, Duren Sawit yang merupakan perbatasan dengan Kota Bekasi sertadi depan PT. Panasonic, tepatnya di Jalan Raya Bogor, Pasar Rebo yang berbatasan dengan Depok. Selain checkpoint, Erwin juga mengatakan terdapat sejumlah pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (Posyan) yang disiagakan di Jakarta Timur.

"Itu (penyekatan) ada di perbatasan Jawa Barat seperti di Bekasi kemudian arah ke Banten di Tangerang," ujar Erwin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA