Jumat 07 May 2021 21:53 WIB

Rumah Zakat Distribusikan 100.287 Paket Kebahagiaan Ramadhan

Program paket kebahagiaan bagian dari campaign BahagiaBersamaRamadhan Rumah Zakat

Dihari ke-21 total paket Kebahagiaan Ramadhan yang sudah disalurkan sudah menyentuh angka 100.287 paket.
Foto: Rumah Zakat
Dihari ke-21 total paket Kebahagiaan Ramadhan yang sudah disalurkan sudah menyentuh angka 100.287 paket.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Seperti Ramadhan ditahun-tahun sebelumnya, Ramadhan tahun ini Rumah Zakat kembali mendistribusikan berbagai program ramadhan untuk membantu masyarakat pra sejahtera. Terlebih, Ramadhan tahun ini masyarakat masih harus melaluinya di tengah pandemi Covid-19.

Mengusung campaign Kebahagiaan Ramadhan #BahagiaBersamaRamadhan, dihari ke-21 total paket Kebahagiaan Ramadhan yang sudah disalurkan sudah menyentuh angka 100.287 paket. Jumlah tersebut terdiri dari 76.628 paket Berbagi Buka Puasa, 5.145 paket Kado Lebaran Yatim, 5.793 paket Bingkisan Lebaran Keluarga, 11.477 paket Syiar Qur’an, 905 paket Janda Berdaya, 69 Penerima Manfaat Ramadhan Bebas Hutang, dan 270 Penerima Manfaat Wakaf Qur’an Braile.

Distribusi program sudah dilakukan sejak awal Ramadhan dan masih berlanjut hingga hari ini. Rumah Zakat pun terus berupaya untuk menyalurkan lebih banyak program Ramadhan untuk menghadirkan lebih banyak kebermanfaatan dan kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia. 

Diantara 7 program Kebahagiaan Ramadhan tersebut, ada program yang secara khusus memberdayakan para janda yang mengalami kesulitan ekonomi. Program tersebut adalah Janda Berdaya.

 

Melalui program ini, Rumah Zakat berupaya memberikan bantuan semaksimal mungkin kepada para janda yang mengalami kesulitan ekonomi terutama dibulan Ramadhan ini. Salah satunya yang dilakukan oleh tim Rumah Zakat Kudus.

Berlokasi di Desa Berdaya Jepang, Bagus Pandu (Relawan Rumah Zakat) menyalurkan program Janda Berdaya (JB) kepada 5 penerima manfaat di Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus.

Salah seorang penerima manfaat tersebut adalah Mbah Miah yang telah berusia 65 tahun. Setelah puluhan tahun ditinggal suaminya dan mengalami kebutaan akibat penyakitnya, sekarang Mbah Miah dirawat oleh anaknya. 

Tampak kebahagiaan terpancar dari raut wajah Mbah Miah ketika menyambut kedatangan Relawan. Dengan tertatih-tatih, Mbah Miah berjalan keluar dan menyambut Relawan.

"Saking tebih kadose sampun rawuh Pak Pandu kalih Pak Kaji," ucap Mbah Miah.

Selain bantuan berupa sembako dan hidangan biskuit dan sirup, Rumah Zakat juga menyampaikan amanah donatur berupa uang saku senilai seratus lima puluh ribu rupiah.

Melaui program-program Kabahagiaan Ramadhan, Rumah Zakat akan terus berupaya untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang memang perlu dibantu karena berbagai kesulitan yang mereka alami, terutama dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Rumah Zakat hingga akhir bulan Ramadhan akan terus melayani muzaki dalam menunaikan Zakat, infak, sedekahnya dan wakafnya. Hingga H-1 Idul fitri seluruh layanan kantor Rumah Zakat buka hingga pukul 20.00, Rumah Zakat juga memfasilitasi muzaki yang ingin menunaikan Zakat, infak, sedekah dan wakafnya melalui layanan donasi online di www.rumahzakat.org/donasi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement