Bupati Purbalingga: Tingkatkan Kepedulian di Tengah Pandemi

Red: Muhammad Fakhruddin

Bupati Purbalingga: Tingkatkan Kepedulian di Tengah Pandemi (ilustrasi).
Bupati Purbalingga: Tingkatkan Kepedulian di Tengah Pandemi (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Didik Suhartono

REPUBLIKA.CO.ID,PURBALINGGA -- Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengajak seluruh masyarakat setempat meningkatkan kepedulian antarsesama di tengah pendemi COVID-19.

"Mari tingkatkan kepedulian antarsesama warga di tengah pandemi COVID-19," katanya di Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (7/5).

Hal tersebut disampaikan diausai kegiatan sosial bertajuk "Braling Bersatu Peduli Sosial" dalam rangka pembagian 2.500 bingkisan berisi bahan makanan yang akan disebar kepada masyarakat ekonomi lemah di 18 kecamatan di wilayah itu.

Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah unsur terkait, mulai dari jajaran Pemkab Purbalingga, Polri, TNI, organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan, hingga lembaga swadaya masyarakat. Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini bentuk kepedulian dari berbagai unsur terkait, di tengah pandemi COVID-19.

"Dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, sangat perlu menggalang kebersamaan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, sekaligus juga berbagi kebahagiaan dalam rangka menyambut hari Idul Fitri," katanya.

Ia juga mengapresiasi jajaran Polres Purbalingga yang telah menggagas kegiatan tersebut. "Semoga menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya tercatat sebagai amal ibadah. Terima kasih juga kepada organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan termasuk rekan LSM yang telah bersatu padu dalam kegiatan ini," katanya.

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto menyampaikan ada 2.500 paket yang akan dibagikan ke 18 kecamatan di wilayah ini. "Sebagian besar dibagikan di wilayah kota Purbalingga, mengingat masyarakat di kota juga banyak yang ekonominya lemah, mulai dari juru parkir, abang becak, pengamen dan lain sebagainya. Ini jadi salah satu bukti bahwa pemerintah hadir untuk membantu masyarakatnya," katanya.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark