Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Pep: City Vs Chelsea Akhir Pekan Ini tak Pengaruhi Final LC

Sabtu 08 May 2021 03:04 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: EPA-EFE/FREDERIC SCHEIDEMANN
Guardiola baru berpikir final Liga Champions usai City juara Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan, pertandingan City melawan Chelsea di Liga Primer Inggris akhir pekan ini, di Stadion Etihad terlalu dini jika dianggap akan memengaruhi final Liga Champions (LC). Kedua tim sama-sama lolos ke final LC yang akan digelar pada 29 Mei 2021 di Istanbul, Turki.

"Jika kami memainkan final dalam satu minggu, enam hari, itu bisa saja tetapi setelah besok ada 21-22 hari. Banyak hal bisa terjadi. Kami hanya harus fokus,” ujar Guardiola, dilansir dari Rte, Jumat (7/5).

Kemenangan City atas Chelsea akhir pekan ini akan membuat the Citizens mengamankan gelar Liga Primer Inggris ketiga dalam empat tahun terakhir. Dan mantan pelatih Barcelona itu menilai Liga Primer Inggris merupakan gelar paling penting.

Secara finansial, lolos ke final Liga Champions sesuatu yang sangat penting bagi klub. Tetapi tidak ada keraguan tentang trofi Liga Primer Inggris yang juga sangat penting. Guardiola mengakui Liga Champions merupakan gelar istimewa. "Kami memiliki empat pertandingan untuk mendapatkan dua poin, satu kemenangan, dan kami akan mencoba untuk mendapatkannya,” katanya.

City mencapai final Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di semifinal. Adapun Chelsea menyingkirkan juara Liga Champions 13 kali, Real Madrid. Namun Guardiola lebih fokus kepada pertandingan yang lebih dekat.

"Tidak ada yang berpikir tentang final karena kami belum memiliki Liga Primer di tangan kami. Ketika kami memiliki Liga Primer, maka fokusnya akan tertuju pada Liga Champions,” jelas Guardiola.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA