Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Pengalaman Indro Jadi Produser Warkop DKI Kartun: The Series

Jumat 07 May 2021 13:48 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Indro Warkop DKI

Indro Warkop DKI

Pengalaman Indro jadi produser Warkop DKI Kartun: The Series.

VIVA – Film komedi yang sudah ditunggu-tunggu, Warkop DKI Kartun: The Series, akhirnya akan segera dirilis. Film yamg dibuat berseri ini rencananya akan mulai tayang pada 10 Mei 2021 mendatang, di Disney+ Hotstar.

Berbincang-bincang dengan VIVA, legenda Warkop DKI, Indrodjojo Kusumonegoro atau akrab disapa Indro Warkop, bercerita mengenai keterlibatannya di film ini.

Berbeda dari biasanya, kali ini pria berkepala pelontos itu memantapkan diri untuk bekerja di belakang layar dengan menjadi produser eksekutif.

Klik halaman berikutnya untuk tahu lebih banyak.

Banyak suka duka yang dilalui, tapi pria 62 tahun itu tidak memungkiri bahwa bekerja di belakang kamera, ternyata jauh lebih pusing dibanding harus berakting di depan layar.

"Lebih pusing eksekutif. Untuk di Warkop DKI Kartun ini adalah bagaimana memutuskan sesuatu yang benar-benar cocok untuk disiarkan," kata Indro saat live di Instagram VIVA, Kamis, 6 Mei 2021.

Lebih jauh Indro Warkop bercerita, dirinya harus melakukan sejumlah research hingga meng-casting suara untuk tokoh Dono, Kasino dan Indro, saat masih muda.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

"Jadi research pertama seperti apa, bahkan kemudian meng-casting suara. Karena ternyata ada ahli suara. Saya enggak berani sekadar meng-casting, karena ini patokannya Warkop waktu muda," ungkapnya.

Indro sendiri tidak menyangka, bahwa suara dia saat ini sangat berbeda dengan suaranya ketika masih muda dulu. Selain itu, Indro mengaku banyak hal lain yang harus dipikirkan sebagai produser eksekutif.

"Banyak hal yang harus saya pikirin. Bagaimana research anak-anak, 'Mau enggak sih dikasih Warkop Kartun?' Banyak hal yang harus saya research dan ini terjadi setelah dua tahun kita pikirkan," pungkas dia.

"Kita pikirkan, kita rencanakan, terjadi setelah dua tahun. Walaupun produksinya sendiri sekitar satu tahun. Karena agak repotnya kan kemarin begitu kita mau mulai, pandemi. Semuanya work from home (WFH), semuanya harus dikoordinir benar-benar," tutur Indro Warkop.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA