Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Universitas BSI Tasikmalaya Latih Pembuatan Video Presentasi

Jumat 07 May 2021 13:27 WIB

Red: Hiru Muhammad

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya mengadakan program ‘Berbagi Sesama Insan’ dalam bentuk pelatihan yang mengusung tema ‘Membuat Video Presentasi Kelompok yang Menarik Dengan Android’, secara daring melalui zoom, pada Selasa (27/4) silam.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya mengadakan program ‘Berbagi Sesama Insan’ dalam bentuk pelatihan yang mengusung tema ‘Membuat Video Presentasi Kelompok yang Menarik Dengan Android’, secara daring melalui zoom, pada Selasa (27/4) silam.

Foto: istimewa
Pembuatan video merupakan bagian dari program Berbagi Sesama Insan

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA--Kebutuhan platform digital sangatlah penting guna menunjang kegiatan sehari-hari. Sehingga keterampilan menguasai beberapa platform digital guna memudahkan aktivitas pun harus ditingkatkan. Salah satu kegiatan yang memerlukan adanya platform digital adalah kegiatan belajar mengajar menggunakan video pembelajaran. Video pembelajaran yang menarik tentunya dapat menambah semangat belajar. 

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya memahami hal itu dengan mengadakan program ‘Berbagi Sesama Insan’ dalam bentuk pelatihan yang mengusung tema ‘Membuat Video Presentasi Kelompok yang Menarik Dengan Android’, secara daring melalui zoom, pada Selasa (27/4) silam. 

Dipandu oleh Agung Baitul Hikmah, pembicara yang hadir yaitu Herlan Sutisna selaku dosen Universitas BSI Kampus Tasikmalaya. Herlan memberikan pelatihan menggunakan software power director. 

Menurutnya, software ini sangat mudah digunakan dan mempunyai banyak fitur seperti menggabungkan beberapa video menjadi satu. “Video Editor Power Director memiliki beberapa fitur yaitu menggabungkan beberapa video menjadi satu. Juga bisa memberi tulisan, memberikan efek pada tiap pergantian dari video yang satu ke yang lain, memberikan musik, menyimpan video, dan export video ke perangkat kita. Power director juga tersedia gratis di google playstore, IOS, dan juga tersedia versi desktop sehingga semua orang dapat mengunduhnya secara gratis,” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (6/5). 

Ia menambahkan, video power director digunakan karena fiturnya menarik dan sangat bervariasi sehingga dapat menghasilkan video yang bagus dan yang paling penting. Sementara itu, aplikasi ini menyediakan fitur gratis sehingga penggunanya dapat memperoleh video dengan kualitas bagus dan tanpa watermark.

“Power Director menyediakan 30 lebih efek dan transisi yang menarik sehingga dapat ditambahkan kedalam video yang dibuat. Selain itu, mampu membuat video green screen. Aplikasi ini juga dilengkapi oleh tutorial, sehingga memudahkan pemula dalam menggunakannya. Video yang dibuat juga menghasilkan kualitas yang tinggi seperti professional, namun tetap dengan cepat dan mudah dalam pengerjaannya,” tutup Herlan. 

 

Kata kunci: workshop berbagi sesama insan

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA