Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Dua Gudang Plastik di Jalan Inspeksi Cakung Terbakar

Jumat 07 May 2021 13:01 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Kebakaran menimpa gudang plastik di Jalan Inspeksi Cakung, Jakarta Timur pada Jumat (7/5) pagi WIB.

Kebakaran menimpa gudang plastik di Jalan Inspeksi Cakung, Jakarta Timur pada Jumat (7/5) pagi WIB.

Foto: Dok Gulkarmat Jaktim
Dinas Gulkarmat Jaktim menerjunkan 35 personel untuk memadamkan api.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua gudang plastik yang berada di Jalan Inspeksi Cakung, Jakarta Timur (Jaktim), ludes terbakar pada Jumat (7/5) pagi WIB. Kasi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jaktim, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran tersebut diduga karena arus pendek listrik (korsleting) saat sang pemilik pergi mudik.

"Lapak yang di tinggal mudik pemiliknya, dicurigai terjadi korsleting listrik dari dalam gudang," kata Gatot saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Gatot menambahkan, warga sekitar lokasi kebakaran melihat api tiba-tiba sudah membesar dan membakar gudang yang berisi tumpukan plastik dan busa tersebut. Dia mengatakan, pihaknya harus menerjunkan sebanyak tujuh unit mobi pompa dengan 35 personel untuk memadamkan api yang berkobar.

Proses pemadaman berakhir pada pukul 07.09 WIB, setelah petugas berjibaku selama kurang lebih satu jam setengah memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Hanya saja, kerugian materi ditaksir mencapai Rp 500 juta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA