Jumat 07 May 2021 06:30 WIB

5 Fakta Angka dari Keberhasilan MU ke Final Liga Europa

MU unggul agregat 8-5 atas AS Roma meski kalah 2-3 pada leg kedua semifinal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Liga Europa
Foto: Inter.it
Liga Europa

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kekalahan Manchester United (MU) 2-3 di kandang AS Roma, Stadion Olimpico, pada leg kedua semifinal Liga Europa tak menghalangi langkah Setan Merah ke partai puncak. Berkat kemenangan 6-2 pada pertemuan pertama di Old Trafford, MU lolos ke final dengan keunggulan agregat 8-5. MU akan ditantang Villarreal pada final yang digelar di Gdansk, Polandia, Kamis (27/5) dini hari WIB.

Hasil leg kedua yang baru berakhir menghadirkan sejumlah fakta menarik. Berikut lima fakta angka dari laga MU vs Roma, dikutip dari Sky Sports, Jumat (7/5):

Baca Juga

2 

Manchester United lolos ke final Liga Europa untuk kedua kalinya setelah menang agregat 8-5 atas Roma. Sebelumnya, MU ke final pada 2017 dan menjadi juara.

4 

MU lolos ke final kejuaraan setelah sebelumnya empat kali gagal di semifinal. Ini juga jadi final pertama Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer MU.

9 

Roma telah memenangkan sembilan pertandingan fase gugur terakhir di kandang sendiri dalam kompetisi Eropa. Sayangnya, kemenangan kali ini tak membuat langkah mereka berlanjut.

13 

Total 13 gol yang tercipta dalam dua leg merupakan yang tertinggi dalam sejarah semifinal Liga Europa. Angka ini melampaui 11 gol antara Porto kontra Villareal pada 2011.

15 

Edinson Cavani telah mencetak 15 gol dalam 15 penampilan terakhirnya di Liga Europa, termasuk 14 dalam 10 pertandingan terakhir sebagai starter. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement