Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Tuchel: Chelsea Senang Bertemu City di Final

Kamis 06 May 2021 23:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memeluk Reece James setelah mengalahkan Real Madrid 2-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari WIB.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memeluk Reece James setelah mengalahkan Real Madrid 2-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Sebelum laga final Liga Champions, kedua tim akan bentrok di liga domestik.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan timnya merasa senang bisa bertemu rival asal Inggris Manchester City pada partai final Liga Champions 2020/2021.

Chelsea memastikan satu tempat ke partai final Liga Champions usai menyingkirkan Real Madrid dengan agregat akhir 3-1 pada pertemuan di fase semifinal.

Adapun Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel telah membuktikan keperkasaan mereka dengan mengalahkan Manchester City pada semifinal Piala FA beberapa bulan lalu.

Akan tetapi Tuchel merasa hal itu tidak memberi mereka keunggulan, dan tak merasa yakin bakal berpengaruh pada pertemuan di partai final mendatang.

"Tidak itu tak memberikan kami apapun, tetapi itu memberi kami perasaan yang baik, pun kepercayaan diri. Kami akan membutuhkan level dan performa lebih tinggi untuk bisa berada di samping mereka," kata Tuchel dilansir Sky Sports, Kamis (6/5).

Tuchel sangat memuji cara timnya berada di jalur positif selama pertandingan melawan Madrid, setelah kehilangan beberapa kesempatan. Gol krusial Chelsea hadir melalui Timo Werner, dan Mason Mount.

Untuk itu eks pelatih Paris Saint-Germain menilai Cesar Azpilicueta dan kolega akan datang ke Stadion Istanbul, final Liga Champions, dengan semangat yang tinggi. Mereka bakal fokus di sepanjang pertandingan demi merah titel kedua Kuping Lebar.

Sementara berbicara tentang empat bulan kinerjanya bersama Chelsea. Tuchel mengeklaim dirinya sangat beruntung bisa mendapatkan dukungan lebih dari para pemain dan juga petinggi klub.

"Saya merasakan dukungan yang sangat besar di sini sejak hari pertama, dan saya bersyukur berada di klub ini. Kepala mereka tak pernah tertunduk dan selalu menunjukkan sikap lapar untuk pergi menghadapi lawan," sambung Tuchel.

Selanjutnya Chelsea segera fokus menjalani beberapa partai terakhir Liga Primer Inggris. The Roman Emperor akan bertemu Manchester City pada pekan ke-35 di Stadium Etihad, laga ini juga diklaim bisa menjadi ajang simulasi sebelum kedua tim saling sengat di partai final.

Di sisi lain, kemenangan di Etihad nanti sangat krusial bagi Chelsea jika mereka ingin memastikan finish di posisi empat besar klasemen Liga Inggris 2020/2021.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA