Satgas Putar Balik Ratusan Kendaraan di Jalur Puncak Bogor

Red: Ilham Tirta

Petugas memeriksa dokumen kendaraan di titik penyekatan mudik (ilustrasi).
Petugas memeriksa dokumen kendaraan di titik penyekatan mudik (ilustrasi). | Foto: Edi Yusuf/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memutar balik 129 kendaraan pada hari pertama operasi antisipasi mudik di pos sekat Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (6/5). Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor, Iman Wahyu Budiana mengatakan, pengendara ratusan kendaraan tersebut tak membawa surat hasil rapid test antigen ataupun sertifikat vaksinasi Covid-19.

Sebagian besar kendaraan yang diputar balik memiliki tujuan ke tempat wisata. "Karena Kabupaten masih mewajibkan surat rapid antigen, atau ketika tidak melihatkan vaksinasi selama dua kali, maka diputarbalikkan," kata Iman.

Bupati Bogor, Ade Yasin menegaskan, warga luar Jabodetabek tak bisa masuk ke Kabupaten Bogor meski membawa surat hasil rapid antigen sekalipun. Satgas Kabupaten Bogor melakukan penyekatan kendaraan di beberapa titik guna menegakkan aturan larangan mudik.

"Satgas Covid-19 mendirikan posko pemeriksaan. Bagi masyarakat dari Jabodetabek boleh masuk ke Kabupaten Bogor dengan catatan membawa surat rapid antigen," kata Ade.

Menurutnya, pada posko pemeriksaan tersebut petugas juga akan memutar balik warga Bogor yang ingin ke luar wilayah selain Jabodetabek di perbatasan. "Sebaliknya, kami juga tidak perkenankan warga Bogor keluar wilayah Bogor selain Jadetabek, akan diputar balik, seperti ke Sukabumi, Cianjur, Lebak," tuturnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Penyekatan Pemudik di Tol Kapal Betung

Hingga Siang, Terminal Pulogebang Berangkatkan 7 Penumpang

Pos Penyekatan Larangan Mudik di Batas Kota Bandung

Belasan Kendaraan Diputar Balik di Cek Poin Buah Batu

Viral Protes Penyekatan Tol Cikarang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image